Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gilkor perusahaan start up lokal yang bergerak di sektor indentifikasi serta loyalitas pelanggan terus melakukan inovasi bagi kliennya. Apalagi pada tahun lalu Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) mencatat pertumbuhan 20% traffic pengunjung mall.
Sinartus Sosrodjojo, CEO Gilkor menyampaikan bahwa peritel saat ini harus menyesuaikan demand dari pelanggan. Selain itu juga berinteraksi secara tepat melalui data pelanggan yang terkadang sulit ketika volume pengunjung tinggi.
"Gilkor hadir menciptakan inovasi sistem yang disebut ELYS atau engagement loyalty system yang telah memantu mal-mal besar untuk mengelola sistem pendataan pelanggan yang tepat," ujarnya dalam siaran pers, Selasa (29/1).
Saat ini sistem Gilkor sudah diterapkan di Pacific Place, PIK Avenue, Mall of Indonesia dan Grand Galaxy Park. Sedangkan pada April nanti sistem tersebut akan mulai diterapkan oleh Pollux Group dibeberapa pusat perbelanjaan miliknya.
David Hilman, COO PT Agung Sedayu Retail Indonesia menambahkan bahwa sebelum penggunaan data pelanggan harus ada koordinasi tim baik sales, marketing, customer service hingga operation. Sistem layanan pelanggan ini membantu untuk menganalisa pelanggan miliknya.
"Hal ini membuat kami mengetahui perkembangan bisnis dan mapu membuat keputusan yang baik, sehingga menciptakan pengalaman berbelanja yang lebih baik dan meningkatkan loyalitas pelanggan," katanya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News