kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Global Digital Niaga (BELI) Catat Kenaikan Transaksi di Jatim 1,2 Kali Sepanjang 2022


Rabu, 26 Juli 2023 / 19:33 WIB
Global Digital Niaga (BELI) Catat Kenaikan Transaksi di Jatim 1,2 Kali Sepanjang 2022
ILUSTRASI. Didi Tjandra AVP Head of Branch Surabaya?PT Global Digital Niaga Tbk (BELI)


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - SURABAYA. PT Global Digital Niaga Tbk (BELI) atau induk usaha Blibli mencatat bahwa pertumbuhan transaksi di Jawa Timur naik 1,2 kali selama 2022.

Didi Tjandra, AVP Head of Branch Surabaya BELI menjabarkan, kebiasaan pembelian warga Surabaya di aplikasi Blibli meningkat karena jaminan keaslian barang, terpercaya, cepat sampai dan lebih memuaskan.

"Pertumbuhan transaksi di Jatim 1,2 kali selama 2022. Kategori favorit di aplikasi adalah Bliblimart, semua barang yang dijual di The Ranch atau the Gourmet juga tersedia di Bliblimart," jelas Didi ditemui di Surabaya dalam acara perayaan ulang tahun Blibli ke-12 yang bertajuk "12 Serba Serbi Rahasia Layanan Blibli di Surabaya", kata Didi, Rabu (26/7).

Baca Juga: Blibli (BELI) Bangun Warehouse Baru untuk Genjot Ekspansi di 2024

Ia melanjutkan, kategori favorit masyarakat Surabaya di aplikasi Blibli adalah Tagihan&TopUp, gadget hingga kategori kesehatan & kecantikan.

Didi menguraikan, banyaknya masyarakat menyasar barang kebutuhan sehari-hari melalui Bliblimart mengambil porsi sebesar 30% hingga 40% diikuti pembelian gadget, lalu membayar tagihan, sementara kategori kesehatan dan kecantikan juga mencatat pertumbuhan signifikan di Surabaya.

Pihaknya juga menguraikan, produk yang paling banyak dibeli di Jawa Timur oleh pengguna Bliblimart adalah tisu, mie instan, beras dan gula.

"Belasan ribu tisu terjual di 2023, kalau disusun bisa setinggi menara Burj Al Khalifa," paparnya.

Tak hanya itu, e-commerce berkode BELI ini memaparkan beberapa value alias nilai yang dianut oleh Perseroan, yaitu value of money, value of quality, dan value of time.

Baca Juga: BELI Klaim Blibli-Tiket PayLater Berbeda, Ini Keunggulannya

"Dalam value of money, kita belanja di Blibli dapat poin bisa dipakai di aplikasi Ranch Market hingga tiketcom, poin bisa digunakan di Blibli Ranch Market juga, ini semua karena kami telah terintegrasi dengan partner bisnis kami," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×