Reporter: Raymond Reynaldi | Editor: Test Test
JAKARTA. PT Cipta Multi Usaha Perkasa (Global Teleshop) menjalin kerjasama dengan produsen telepon seluler asal Korea Samsung untuk memasarkan produk Samsung. Terkait kerjasama ini Global Teleshop pun telah menyiapkan alokasi belanja modal untuk menambah sekitar 100 outlet penjualan khusus bagi produk Samsung sebesar Rp 20 miliar – Rp 30 miliar. Rencananya, seluruh outlet tersebut akan beroperasi tahun ini di seluruh Indonesia.
Direktur Operasional Global Teleshop Andreas Thamrin menambahkan, melalui kerjasama strategis tersebut akan semakin memperkuat posisinya sebagai peritel ponsel dengan ragam merek atau multi-brand outlet, sehingga tidak identik dengan satu merek ponsel saja. Andreas pun cukup optimis, penjualan produk ponsel Samsung akan memberikan kontribusi yang cukup signifikan di tahun pertama kerjasama ini.
“Kita cukup confident, karena Samsung memiliki range produk yang beragam, mulai dari qwerty hingga touch screen. Ini gampang dijual karena demand ponsel di Indonesia juga tinggi,” ujar dia.
Strategi lain yang sedang dipertimbangkan adalah meluncurkan ponsel lokal hasil pengembangan produksi dari Global Teleshop sendiri. “Untuk brand lokal mungkin sudah bisa kita launching di kuartal pertama tahun ini,” ujar Djatmiko.
Berdasarkan perjanjian kerjasama strategis dengan Mobile Phone Division PT Samsung Electronics Indonesia (Samsung), produk handset Samsung akan hadir di jaringan retail Global Teleshop. Dengan menggandeng Global Teleshop sebagai organized retail partner, Samsung berharap dapat meningkatkan penetrasi pasarnya di Indonesia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News