kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

GMF AeroAsia (GMFI) jalin kerja sama dengan Airbus


Rabu, 03 April 2019 / 17:44 WIB

GMF AeroAsia (GMFI) jalin kerja sama dengan Airbus

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Airbus telah menunjuk PT Garuda Maintenance Faciliy AeroAsia Tbk (GMFI) sebagai penyedia layanan perbaikan beberapa komponen pesawat Airbus. Dengan kesepakatan ini, GMFI menjadi mitra pelayanan perawatan, perbaikan, dan overhaul pesawat berjenis Airbus.

Airbus Head of Customer Services Asia Pacific, Bruno Bousquet mengatakan dengan kerja sama ini Airbus bisa memberikan komponen yang dibutuhkan maskapai secara tepat waktu. “Di manapun mereka dibutuhkan,” katanya, Selasa ( 2/3).


Direktur Bisnis dan Base Operation GMFI, Tazar Marta Kurniawan mengatakan, hal ini merupakan perpanjangan dari hubungan kerja sama dengan Airbus. Kerja sama ini bakal membuka peluang bagi GMF AeroAsia untuk meningkatkan kemampuan dan mendukung lebih banyak operator di Indonesia dan sekitarnya.

Airbus dan GMFI memiliki hubungan jangka panjang terkait kerja sama pelatihan perawatan pesawat. “Kerja sama ini membuka peluang bagi GMF AeroAsia untuk menawarkan pelatihan perawatan pesawat dengan sertifikasi Airbus dari fasilitasnya ke seluruh pelanggannya di Asia Tenggara,” tambah Tazar.

Airbus dan Grup Garuda Indonesia telah menjadi mitra sejak 1979 ketika maskapai nasional tersebut memesan Airbus A300B4s. Saat ini, Garuda Indonesia mengoperasikan 24 pesawat berbadan lebar Airbus 330. Sementara Citilink mengoperasikan 51 unit A320. Saat ini Garuda Indonesia juga memesan 14 unit pesawat berbadan lebar A330neo.


Reporter: Harry Muthahhari
Editor: Yoyok

Video Pilihan


Close [X]
×