Reporter: Ratih Waseso | Editor: Markus Sumartomjon
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bencana banjir yang terjadi di Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta pada awal tahun ini menjadi kesempatan bagi Gojek untuk lebih mengoptimalkan salah satu fitur layanannya yang bernama GoGive. Ini adalah layanan donasi online Gojek yang bekerjasama dengan platform donasi yang sudah eksis yakni Kitabisa.com.
Fitur GoGive sudah bisa mengumpulkan donasi Rp 1 miliar yang akan dikelola Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Donasi tersebut berasal dari para mitra pengemudi Gojek dan yang lainnya. Nantinya, donasi bakal dipakai untuk perbaikan lokasi yang terkena bencana banjir.
Baca Juga: Soal rumor sahamnya dicaplok Gojek, apa kata Blue Bird (BIRD)?
"Donasi tersebut untuk fase rehabilitasi di berbagai tempat di Jabodetabek," kata Nila Marita, Chief Corporate Affairs Gojek, Nila Marita dalam pernyataan tertulis, Rabu (19/2).
Baca Juga: PasarPolis dan Gojek luncurkan layanan asuransi GoSure
Gojek juga bermitra dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam memberi informasi seputar bencana via aplikasinya.
Jadi, ruang lingkup kerja sama Gojek dan BNPB bersifat holistik, tidak hanya mencakup aktivasi bantuan relawan dan kebutuhan logistik. Tetapi juga pengembangan inovasi yang berfokus pada edukasi dan penyebaran informasi melalui aplikasi Gojek terkait penanggulangan bencana. Tidak hanya itu, BNPB juga akan memberikan pelatihan tanggap bencana untuk mitra dan karyawan Gojek.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News