kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

GoJek luncurkan platform GoToko guna mendorong pertumbuhan UMKM secara digital


Kamis, 10 September 2020 / 14:18 WIB
GoJek luncurkan platform GoToko guna mendorong pertumbuhan UMKM secara digital
ILUSTRASI. GoJek luncurkan platform GoToko


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dorong komprehensif bagi pelaku UMKM untuk go digital, hari ini Gojek resmi meluncurkan platform GoToko. GoToko merupakan Platform digital B2B dengan layanan hulu ke hilir ini akan menghubungkan para pelaku usaha warung kelontong yang selama ini kurang terjangkau dalam distribusi penjualan dengan produsen barang kemasan ternama.

Aplikasi GoToko turut menyediakan berbagai manfaat bagi pelaku usaha warung untuk berbelanja stok barang dan sangat mudah diakses kemudahan mencari dan memesan berbagai macam produk konsumsi kemasan dari sejumlah merek ternama dengan harga yang kompetitif dan transparan.

CEO dan Direktur Utama GoToko Gurnoor Singh Dhillon mengatakan, peluncuran GoToko memperkuat misi Gojek untuk memberikan solusi atas masalah yang dihadapi pengguna dan di saat yang sama menciptakan dampak sosial dan ekonomi bagi lebih banyak pemangku kepentingan. 

“Sebagai penggerak perekonomian, 3 juta warung kelontong telah mengkontribusikan hampir 80% dari pasar ritel Indonesia. Namun lebih dari 80% atau sekitar 2,5 juta dari warung tersebut masih dalam kategori kurang terlayani. Sehingga agar dapat berkembang, GoToko membantu pelaku UMKM dapat menjangkau kebutuhan,” katanya dalam keterangan resmi, Kamis (10/9). 

Sehingga, melalui solusi middle mile, pergudangan, dan last mile, produk akan sampai di warung kelontong maksimal satu hari berikutnya dengan layanan pengiriman next day dan same-day. 

Baca Juga: Tingkatkan keamanan transaksi pengguna, GoPay luncurkan pelindung fitur biometrik

Didukung juga dengan sistem pembayaran cash on delivery dari Gojek, pelaku usaha warung akan mengoptimalkan biaya operasional karena kini dapat menghemat biaya, waktu, dan kerumitan yang sebelumnya dihadapi saat berbelanja secara manual. 

GoToko juga mendorong produktivitas pengusaha warung melalui fitur-fitur pemantauan riwayat pesanan, pelacakan pengiriman barang pesanan, inventory management, akses data penjualan dan keuangan, serta rekomendasi produk yang sesuai dengan permintaan pasar. “Akses ke program promosi dan loyalty dari merek produk pun semakin terbuka melalui platform GoToko,” katanya. 

GoJek berharap layanan GoToko dapat memberikan kemudahan akses untuk membantu pelaku usaha warung dalam menjalankan bisnis dengan efisien dan produktif. Sebagai informasi, GoToko menawarkan berbagai macam kategori produk, dari makanan, minuman, kebutuhan rumah tangga, perlengkapan mandi, kecantikan dan kesehatan, serta kebutuhan bayi dari berbagai produsen. 

Hanya menggunakan ponsel dengan spesifikasi minimum seperti Android, pelaku usaha warung kelontong dapat mengakses aplikasi GoToko secara mudah, yang saat ini dapat diunduh melalui Google Play Store.

Selanjutnya: Bayar Gojek sudah bisa pakai kartu kredit dan debit Visa, dapat diskon 90%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×