kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.443.000   4.000   0,28%
  • USD/IDR 15.405   0,00   0,00%
  • IDX 7.812   13,98   0,18%
  • KOMPAS100 1.184   -0,59   -0,05%
  • LQ45 959   0,88   0,09%
  • ISSI 227   0,13   0,06%
  • IDX30 489   0,88   0,18%
  • IDXHIDIV20 590   1,24   0,21%
  • IDX80 134   -0,05   -0,04%
  • IDXV30 139   -1,25   -0,90%
  • IDXQ30 163   0,24   0,15%

Golf House Catat Peningkatan Pangsa Pasar Peralatan Golf Usia Muda Menjadi 20%


Senin, 29 Juli 2024 / 18:04 WIB
Golf House Catat Peningkatan Pangsa Pasar Peralatan Golf Usia Muda Menjadi 20%
ILUSTRASI. Practice balls lie on the practice green ahead of the 2014 U.S. Open Golf Championship in Pinehurst, North Carolina June 11, 2014. REUTERS/Robert Galbraith (UNITED STATES - Tags: SPORT GOLF)


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Selama pandemi, golf menjadi pilihan olahraga banyak orang. Pandemic golfers meningkatkan jumlah pegolf baru di Indonesia menjadi lebih dari 200.000 pemain. Dengan lebih dari 100 lapangan golf, olahraga ini menjadi populer di berbagai kalangan, termasuk generasi muda.

Menurut studi Bright Indonesia, industri peralatan dan aksesori golf di Indonesia juga diperkirakan bertumbuh sebesar 5% per tahun. Dan mencapai nilai lebih dari US$ 1 miliar pada tahun 2028 mendatang. 

Ketika jumlah pegolf muda ini terus meningkat, tentu berimbas ke permintana peralatan dan aksesori golf di Indonesia. Sebagai salah satu retailer golf terbesar di Indonesia, Golf House melihat terjadi peningkatan permintaan peralatan golf untuk usia muda. Martina Harianda Mutis, General Manager Brand Marketing PT MAP Aktif Adiperkasa - pemegang brand Golf House - menyatakan, anak-anak sudah bisa diajarkan atau diperkenalkan golf saat usia lima tahun.

Golf House sendiri menyediakan peralatan dan aksesori golf untuk usia muda. Teridir dari paket junior 5 tahun - 8 tahun, 8 tahun - 10 tahun dan sampai 18 tahun. Martina melihat, pasar golf usia muda ini terus meningkat. "Saat pandemi pangsa usia muda di Golf House antara 5%-10%, sekrang sudah 20%," kata Martina, Jumat (26/7).

Baca Juga: Kembangkan Bisnis Wisata Golf, Cermati Target dan Strategi Intra Golflink (GOLF)

Untuk lebih menarik minat pegolf muda, Golf House Indonesia bersama Srixon menduikung partisipasi generasi muda Indonesia dalam 100PLUS Srixon Junior Championship 2024 di Kota Permai Golf & Country Club, Malaysia, pada tanggal 29 Juli hingga 1 Agustus 2024. Acara ini merupakan kesempatan emas bagi golfer muda Indonesia untuk bersaing di level internasional dan mengukir prestasi di panggung global.

Sebagai bagian dari komitmen ini, Srixon hadir dengan peralatan golf kelas dunia yang dikenal dengan material berkualitas dan berteknologi tinggi. Produk Srixon dirancang untuk meningkatkan performa para pemain, baik pemula maupun yang berpengalaman. Dengan produk yang cocok untuk semua kalangan usia, memberikan mereka alat terbaik untuk mencapai prestasi dan mengembangkan potensi mereka sepenuhnya.

Golf House berharap, dengan adanya acara ini, membantu golfer muda Indonesia mengembangkan bakat dan mendapatkan pengalaman berharga di panggung internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management Principles (SCMP) Mastering Management and Strategic Leadership (MiniMBA 2024)

[X]
×