kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45899,85   2,25   0.25%
  • EMAS1.378.000 0,95%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Good Doctor dan Across Asia Assist Kerjasama Sediakan Fasilitas Rawat Jalan


Selasa, 02 Juli 2024 / 20:10 WIB
Good Doctor dan Across Asia Assist Kerjasama Sediakan Fasilitas Rawat Jalan
ILUSTRASI. Aplikasi layanan kesehatan Good Doctor. 


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Inovasi digital bidang kesehatan dapat membuka akses ke semua kalangan untuk memperoleh layanan kesehatan berkualitas dengan praktis, nyaman, dan cepat. Sebagai penyedia layanan kesehatan berbasis teknologi, Good Doctor yakin, telemedisin dapat menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan hal itu. 

Good Doctor menyadari, tidak bisa bekerja sendiri untuk memenuhi kebutuhan seluruh masyarakat. Maka, telemedisin itu  terus membuka diri untuk menjalin kerja sama dengan berbagai pihak baik pemerintah maupun swasta. Kali ini, Good Doctor bekerja sama dengan Across Asia Assist. Ini adalah perusahaan jasa layanan asistensi yang menyediakan layanan klaim asuransi kesehatan secara global.

Across Asia Assist menyediakan solusi klaim asuransi yang efisien secara non tunai (cashless), menjadi mitra strategis yang menambah daftar panjang ribuan perusahaan yang telah bekerja sama dengan Good Doctor. Ada dua alasan yang melatarbelakangi pentingnya kerja sama ini. Pertama, asuransi merupakan payor kedua setelah BPJS Kesehatan. Kedua, dengan kerja sama ini akan semakin banyak masyarakat yang memperoleh layanan kesehatan.

Asuransi kesehatan rawat jalan semakin penting, banyak penyakit yang belum memerlukan rawat inap, tetapi dapat mengganggu keseharian kita apabila tidak diobati. Mau tidak mau kita harus mengeluarkan biaya untuk berobat. Dengan memiliki asuransi kesehatan rawat jalan, saat kita sakit, asuransi itu yang akan membayar biaya pengobatan. Layanan kesehatan berobat jalan yang dapat menghemat limit asuransi kita. Salah satu caranya adalah dengan berobat menggunakan layanan telemedisin. 

Baca Juga: Pandemi Berlalu, Platform Healthtech Tetap Diburu

Chief Executive Officer Good Doctor Technology Indonesia, Danu Wicaksana mengatakan, layanan kesehatan berbasis teknologi dapat memaksimalkan manfaat rawat jalan peserta asuransi kesehatan. "Kolaborasi ini sekaligus menunjukkan, inovasi teknologi dapat memenuhi kebutuhan peserta asuransi akan layanan kesehatan berkualitas dengan harga terjangkau melalui platform Good Doctor sekaligus kemudahan mengklaim manfaat rawat jalan melalui platform Across Asia Assist," terang Danu, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Selasa (2/7). 

Untuk memperoleh layanan telemedisin, peserta asuransi kesehatan via Across Asia Assist  hanya perlu menghubungkan kartu asuransi mereka dengan aplikasi Good Doctor. Setelah terhubung, peserta asuransi dapat melakukan telekonsultasi baik dengan dokter umum maupun dokter spesialis setiap saat di segala tempat. 

Vice President of Customer Success Across Asia Assist,  Sophia Salawaty menyampaikan, pihaknya selalu berusaha memberikan nilai tambah terhadap layanan kami dengan revolusi digital. "Dengan Good Doctor, para peserta asuransi dapat menikmati layanan telemedisin berupa telekonsultasi dan pengantaran obat yang dapat menawarkan kemudahan manfaat rawat jalan," kata Sophia. 
 

Selanjutnya: Bank Asing Yakin Kredit Bertumbuh di Kuartal II, Ada yang Sampai Dobel Digit

Menarik Dibaca: 5 Rekomendasi Tablet untuk Anak Terbaik Tahun 2024, Cocok Digunakan di Sekolah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×