kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Goodyear jadi pemasok ban resmi ajang balap mobil Eropa


Kamis, 02 Januari 2020 / 13:33 WIB
Goodyear jadi pemasok ban resmi ajang balap mobil Eropa
ILUSTRASI. Goodyear didapuk sebagai pemasok ban resmi Kejuaraan FIA WEC kategori LMP2 dan European Le Mans Series (ELMS) 2020//2021


Reporter: Agung Hidayat | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah kehadirannya dalam Federation International Automotive World Endurance Championship - FIA WEC 2019/2020, Goodyear kini didapuk sebagai pemasok ban resmi dalam Kejuaraan FIA WEC kategori LMP2 dan European Le Mans Series (ELMS) 2020//2021.

Mike Rytokoski, Vice President dan Chief Marketing Office Goodyear mengatakan perusahaan memiliki sejarah panjang yang sangat mengesankan dalam sejarah balap mobil. 

Baca Juga: Rugi bersih Goodyear Indonesia (GDYR) membengkak akibat rugi kurs dan beban keuangan

"Kemitraan ini memberikan kami kesempatan untuk menunjukkan keunggulan teknologi, daya tahan dan performa ban kami di kejuaraan balap adu tahan paling bergengsi di dunia,” terangnya dalam keterangan tertulis, Selasa (2/1).

Kontrak diantara Automobile Club de l’Ouest (ACO), FIA World Endurance Championship dan Goodyear yang telah disepakati disepakati untuk beberapa musim kompetisi memutuskan hanya akan menggunakan satu pemasok ban untuk kelas Le Mans Prototype yang sangat kompetitif. 

Kesepakatan ini membangun kembali hubungan antara 24 Hours of Le Mans, pemimpin kejuaraan Dunia dan Eropa, dan salah satu perusahaan ban paling sukes dalam sejarah ajang balap.

Baca Juga: Gaikindo Pangkas Target Penjualan Mobil, Gajah Tunggal dan Goodyear Masih Tetap Pede

Pada musim panas ini, Goodyear kembali hadir dalam kejuaraan balap mobil Eropa dan Internasional dengan memasok ban balap untuk mitra terpilih di WEC kelas LMP2. Kembalinya Goodyear melalui tim JOTA di ronde ketiga kejuaraan, balapan empat jam di Shanghai bulan lalu adalah kemenangan yang mengesankan. 

Pada kesempatannya kali ini, Goodyear akan memasok ban bagi seluruh tim WEC pada kelas LMP2, dimulai dengan 8 ronde pada musim 2020/2021 yang akan dilaksanakan di Silverstone pada bulan September menanti.

Balapan itu sendiri akan digelar di empat Benua dengan puncak balapan yang akan jatuh pada 24 hours of Le Mans di bulan Juni 2021. Ini adalah sebuah balapan di mana mobil-mobil yang dilengkapi dengan Goodyear akan memenangkan sebanyak 14 kesempatan.

Baca Juga: Taget penjualan mobil nasional dikoreksi 10%, simak rekomendasi analis berikut

Kemitraan untuk ban resmi LMP2 dengan ELMS, seri balap daya tahan benua terkemuka di dunia, akan dimulai pada bulan April 2021. Di ELMS, kategori LMP2 adalah kejuaraan berbagai kelas tingkat tinggi yang digelar di enam sirkuit teratas Eropa.

Kemitraan ini berarti seluruh peserta LMP2 di 24 Hours of Le Mans 2021, termasuk mobil yang berasal dari luar WEC dan ELMS, akan menikmati perkembangan teknologi ban balap terkini dari Goodyear. 

Sementara untuk Goodyear, kompetisi ini merupakan kesempatan untuk dapat terus meningkatkan visibilitas mereknya di dalam dan di luar lintasan termasuk mendukung peluncuran berbagai ban Eagle F1 SuperSport terbaru, yang menampilkan teknologi turunan dari ajang balap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×