kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,56   -6,79   -0.73%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Grab Indonesia tingkatkan kesejahteraan mitra pengemudi


Selasa, 07 Agustus 2018 / 13:33 WIB
Grab Indonesia tingkatkan kesejahteraan mitra pengemudi
ILUSTRASI. GRAB aplikasi transportasi online


Reporter: Arsy Ani Sucianingsih | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam rangka komitmen untuk mendukung terciptanya sistem transportasi moderen dan terintegrasi di Indonesia, Grab Indonesia berkomitmen untuk menjaga kesejahteraan dan produktivitas mitra pengemudi.

Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata mengatakan, peningkatan produktifitas mitra tersebut dihasilkan melalui kombinasi antara penyesuaian tarif serta teknologi untuk mendorong produktifitas.

Pendapatan mitra GrabBike di-review secara berkala telah mengalami peningkatan sebesar 12% per bulan dalam 3 bulan terakhir melalui peningkatan layanan GrabBike, GrabExpress dan GrabFood.

Selain itu, GrabBike telah menaikkan argo minimum setiap perjalanan dari Rp 5.000 menjadi Rp 7.000. Atau kenaikan tarif per kilometer (km) naik dari Rp 1.600 menjadi Rp 2.300 untuk perjalanan jarak pendek.

“Melalui peningkatan teknologi berdasarkan masukan mitra pengemudi aktif, GrabBike telah meningkatkan rata-rata tarif per km secara berkala jauh diatas Rp 2.000,” ujarnya saat di temui di Hotel Aryaduta, Selasa (7/8).

Dia melanjutkan, Grab sangat menghargai dan berterima kasih atas setiap aspirasi perwakilan mitra pengemudi yang disampaikan secara damai dan dalam koridor hukum, serta sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Di sisilain, kenaikan tarif secara drastis dan terlalu tinggi berpotensi membahayakan pendapatan mitra pengemudi, karena penumpang akan membandingkan tarif tersebut dengan moda transportasi lain.

Dukungan Grab sebagai official mobile platform partner Asian Games 2018 merupakan wujud komitmen jangka panjang kami terhadap Indonesia. Bersama dukungan para mitra pengemudi, kami siap menyukseskan Asian Games demi menjaga nama baik bangsa dan negara Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×