kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45882,93   -5,57   -0.63%
  • EMAS933.000 -0,43%
  • RD.SAHAM -0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.17%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Grab jadi investor EMTK, begini rencana pengembangan bisnisnya ke depan


Selasa, 20 April 2021 / 20:07 WIB
Grab jadi investor EMTK, begini rencana pengembangan bisnisnya ke depan
ILUSTRASI. PT Elang Mahkota Teknologi Tbk.

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan afiliasi Grab yaitu H Holdings Inc. telah resmi mengambil bagian atas saham baru yang diterbitkan oleh PT Mahkota Elang Teknologi Tbk (EMTK) melalui penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) atau private placement.

Private placement tersebut dilaksanakan pada 31 Maret 2021 yang lalu. “Kepemilikan saham H Holding Inc. di Emtek adalah sebesar 4,6% dari saham yang diterbitkan oleh Emtek,” ujar Beverly Gunawan Corporate Communication Head Emtek kepada Kontan.co.id, Selasa (20/4).

Dalam keterbukaan informasi, Titi Maria Rusli, Sekretaris Perusahaan EMTK mengatakan, latar belakang Grab melakukan transaksi tersebut karena Grab dan perusahaan ini banyak berinvestasi dalam pengembangan ekosistem digital di Indonesia.

“Emtek dan Grab juga telah beberapa kali berdiskusi untuk mengembangkan peluang bisnis baru. Ketika Emtek memutuskan untuk melakukan penerbitan saham guna mendapatkan tambahan modal untuk mengembangkan bisnisnya di sektor digital, media, dan layanan kesehatan, Grab menyatakan minatnya untuk berpartisipasi,” papar Titi dalam keterbukaan informasi, Senin (19/4).

Baca Juga: Grab Holding Menimbang Pencatatan Saham Kedua di Bursa Singapura

Lebih lanjut ia mengharapkan Grab dan EMTK dapat menciptakan peluang untuk berinvestasi pada bisnis yang ada saat ini serta bisnis baru yang bersinggungan dengan kepentingan Emtek dan Grab. Titi menambahkan dalam beberapa tahun terakhir, EMTK telah mengembangkan bisnisnya di bidang pelayanan kesehatan dan ekonomi digital.

Baru-baru ini Elang Mahkota Teknologi ini juga telah melaksanakan penambahan modal (PMTHMETD) untuk memperkuat permodalan dalam mengembangkan bisnisnya terutama di bidang-bidang tersebut. Sebelumnya, EMTK telah mengakuisisi saham pengendali di PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk (SAME).

Baca Juga: Grab Beli Saham Emtek (EMTK) Investor Harus Cermati Rencana Bisnis

“Emtek juga memiliki ketertarikan terhadap penerbitan digital, platform streaming video, pembayaran uang elektronik, dan e-commerce. Berbagai bisnis digital tersebut masih berkembang dan membutuhkan modal selama beberapa tahun ke depan untuk pengembangan dan pertumbuhannya,” tambah Titi.

Mengingat EMTK memiliki beberapa investasi strategis di ekosistem digital, pihaknya yakin akan ada peluang baru dalam ekonomi digital yang dapat dimanfaatkan dengan menggunakan modal yang dihimpun melalui PMTHMETD.

Baca Juga: Dibeli Grab, saham Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) terkerek 7,14%

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Menagih Utang Itu Mudah Batch 5 Data Analysis & Visualization with Excel Batch 3

[X]
×