kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Grab luncurkan inovasi layanan GrabExpress


Rabu, 28 November 2018 / 20:03 WIB
Grab luncurkan inovasi layanan GrabExpress
ILUSTRASI. Peluncuran inovasi layanan GrabExpress


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Telah menjangkau hingga 139 kota, Grab Indonesia terus lakukan inovasi. Terbaru Grab meluncurkan inovasi barunya dari Grab Express.

Ridzky Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia menjelaskan, pada 12 Januari tahun lalu Grab baru beroperasi di 12 kota. Sedangkan per November ini ia bilang Grab resmi beroperasi di 139 kota.

"Jadi November ini kami juga bertambah di dua daerah, yaitu di Pagaralam dan Lahat," ujarnya di Jakarta, Rabu (28/11).

Selain itu, market share Grab yang mencapai 65% membuat perusahaan terus berinovasi untuk memberikan layanan yang memuaskan bagi pengguna. Karenanya, Grab kembali meluncurkan layanan barunya dari GrabExpress yaitu GrabExpress Car dan GrabExpress Nalangin.

Ridzky menjelaskan peluncuran inovasi tersebut tak lepas dari riset yang telah dilakukan Google dan Temasek terkait peluang pertumbuhan bisnis e-commerce Indonesia yang diperkirakan mencapai 52% dari total peluang e-commerce di seluruh Asia Tenggara dengan pertumbuhan 39% per tahun mencapai US$ 46 miliar pada 2025. Yang mana, dari sana akan berimbas pada perkembangan layanan pengiriman barang.

Sumbangsih UMKM terhadap PDB juga memberikan pengaruh pada peluncuran layanan tersebut. "Jadi tujuannya memang untuk mendukung pertumbuhan bisnis wirausaha mikro," ujarnya.

Gita Prihanto, Head of 2 Wheels Transport & Logistics Grab Indonesia menambahkan di tengah maraknya pemain bisnis pengiriman logistik, Grab menawarkan kemudahan dan kecepatan dalam pengiriman. "Untuk kecepatan karena dikirimkan pada hari itu juga dan untuk kemudahan karena dalam sekali pemesanan bisa mengirimkan pada 5 tempat sekaligus dengan kapasitas besar hingga 150 kilogram," jelasnya.

Selain itu, ia juga menyebutkan disediakan asuransi barang untuk memberikan rasa aman terhadap pengguna dan konsumen.

Adapun untuk layanan GrabExpress Car sendiri saat ini baru akan beroperasi di daerah Jabodetabek. Sedangkan untuk GrabExpress Nalangin baru akan beroperasi di Jakarta saja.

Untuk biayanya sendiri, Gita menyebutkan untuk GrabExpress Car mulai dengan harga Rp 16.000. Sedangkan untuk GrabExpress Nalangin, maksimal pembelian produk seharga Rp 200.000.

Sayangnya pihak Grab Indonesia tidak berkenan menyebutkan terkait target kontribusi pendapatan dari layanan yang baru diluncurkannya tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×