kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45787,20   0,76   0.10%
  • EMAS1.012.000 0,40%
  • RD.SAHAM -0.26%
  • RD.CAMPURAN -0.11%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.06%

Grand Indonesia mengapresiasi rencana pemerintah kembali membuka bioskop


Kamis, 27 Agustus 2020 / 21:14 WIB
Grand Indonesia mengapresiasi rencana pemerintah kembali membuka bioskop
ILUSTRASI. Suasana bioskop CGV di Grand Indonesia, Jakarta. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pusat perbelanjaan Grand Indonesia mengapresiasi kebijakan Pemerintah DKI Jakarta yang kembali membuka bioskop yang sebelumnya ditutup akibat wabah virus corona.

"Dalam hal ini tentu nya kami akan mengikuti apa yang ditetapkan oleh Pemerintah. Termasuk apabila bioskop sudah diperbolehkan untuk buka kembali pasti nya dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditentukan. Untuk efeknya terhadap pengunjung, kami belum bisa memprediksi, karena ini kan pertama kalinya akan dibuka kembali setelah penutupan sementara beberapa waktu lalu," ujar corporate Communications Grand Indonesia Annisa Hazarini kepada kontan.co.id, Kamis (27/8).

Yang pasti menurutnya hal yang akan di lakukan untuk semua tenant adalah memberikan panduan/SOP sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah yang mana harus diterapkan oleh tenant.

"Sebelum buka pun kami akan check kesiapan mereka apa saja yang sudah dilakukan, apabila semua telah memenuhi persyaratan untuk penerapan protokol kesehatan, baru kami akan izinkan untuk buka kembali," katanya.

Baca Juga: Ciputra Development (CTRA) menyambut rencana pembukaan kembali bioskop

Mengantisipasi kenaikan pengunjung, manajemen pusat perbelanjaan juga turut meningkatkan kebersihan mal. Protokol kesehatan secara konsisten dijalankan dan diterapkan untuk semua orang yang memasuki area Grand Indonesia.

Seperti wajib menggunakan masker, bersuhu tubuh maksimal 37,3 derajat celcius, jaga jarak fisik, rajin mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer yang di sediakan di tempat-tempat strategis di setiap lantai serta pengawalan dan pengawasan yang ketat dari petugas di lapangan untuk terus mengingatkan customer untuk selalu menerapkan hal tersebut.

"Selain itu secara berkala kami juga rutin melakukan kegiatan disinfeksi baik ketika jam operasional mall melalui proses pengelapan dengan cairan disinfektan terhadap permukaan benda yang sering disentuh oleh customer serta pada malam hari dilakukan penyemprotan disinfektan setelah jam operasional," katanya.

Sementara itu, beberapa inisiatif yang dilakukan Grand Indonesia untuk penerapan protokol kesehatan adalah, menyediakan drop box atau melalui email untuk para G Card member yang ingin melakukan earning dan redeem point. Kemudian mengurangi jumlah kursi yang ada di G Card counter, G Card Lounge, serta Foodprint untuk penerapan physical distancing, dan mengganti tombol lift dan hand sanitizer dengan sistem touchless.

Baca Juga: Ini dampak rencana pembukaan bioskop ke emiten pengelola mal

Annisa menyebut, saat ini pihaknya juga melakukan sejumlah strategi untuk menarik minat pengunjung seperti, dengan secara konsisten menerapkan protokol kesehatan di semua area di dalam Grand Indonesia. Sebab hal inilah yang akan membuat pelanggan merasa nyaman, lebih percaya diri berada di tempat umum dan memberikan rasa aman bagi pengunjung.

Sebagai informasi, pemerintah dalam waktu dekat ini akan kembali mengizinkan bioskop dibuka secara bertahap di tengah pandemi Covid-19. Alasannya karena bioskop berkontribusi untuk meningkatkan imunitas masyarakat yang berkaitan dengan penanganan Covid-19.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×