kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Grup Djarum bersama investor lain lewat RMH suntik Moduit senilai US$ 4,5 juta


Rabu, 10 November 2021 / 13:03 WIB
Grup Djarum bersama investor lain lewat RMH suntik Moduit senilai US$ 4,5 juta


Reporter: Titis Nurdiana | Editor: Titis Nurdiana

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Moduit, start up investasi dan keuangan mendapatkan suntikan dana US$ 4,5 juta uang pra-seri A dalam putaran yang dipimpin oleh Reciprocus Moduit Holding (RMH) Singapura. Nilai ini setara Rp 63,9 miliar dengan kurs Rp 14.200 per dollar AS. 

Startup ini berencana menindaklanjutinya dengan putaran seri A pada akhir tahun depan.

Yang menarik, RMH mewakili investor yang dipimpin oleh Reciprocus Financial Services, perusahaan fintech yang berbasis di Singapura Helicap, dan pengusaha insuretech Walter de Oude. Tak hanya itu saja,masuk dalam RMH, ada nama Alto Network Indonesia, anak perusahaan Grup Djarum, juga ikut berpartisipasi dalam putaran ini.

Adapun Reciprocus Group of Boutique Advisory Companies adalah perusahaan investasi yang berkantor pusat di Singapura dan memiliki kantor di Zurich dan New York.

Baca Juga: Cegah literasi investasi rendah, Moduit kolaborasi dengan UWKS

Oh iya, platform digital Moduit adalah start up produk-produk investasi.  Perusahaan ini mengklaim, produk investasi di Moduit ini sudah melewati kurasi, termasuk produk reksa dana dan obligasi Indonesia. Produk tersebut antara lain terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Didirikan pada tahun 2018, Moduit didirikan Jeffry Lomanto dan Charles Jap, yang masing-masing memiliki pengalaman lebih dari 15 tahun dalam manajemen kekayaan dan teknologi.

Perusahaan dalam pernyataan resminya menyebut, modal baru akan digunakan untuk pengembangan produk-produk wealth management yang lebih terkurasi selain reksa dana dan obligasi.

Baca Juga: Ajak penasihat keuangan bergabung, Moduit luncurkan aplikasi Moduit Advisor

 “Kami ingin untuk menarik lebih banyak profesional untuk bergabung dengan kami sebagai Mitra Penasihat Moduit dengan menawarkan lebih banyak peluang dan keseimbangan hidup yang lebih baik kepada mereka,” kata Lomanto, dalam peryataan resmi, Rabu (10/11)

Sepanjang tahun 2021, tanpa dukungan pemasaran, Assets Under Advisory (AUA) Moduit tumbuh lebih dari 40% dengan rata-rata nilai investasi untuk Business to Customer (B2C) mencapai US$ 4.600 atau senilai Rp 66,7 juta per klien.

Seiring dengan itu juga, jumlah Advisory Partner (Mitra Penasehat Keuangan) Moduit tumbuh sebesar 74%. Klaim Moduit,  para mitra ini rata-rata menangani portofolio sebesar US$ 60.000 atau Rp 870 juta per klien.

Tahun 2022, Moduit memasang target untuk melipatgandakan jumlah mitra penasihatnya dan mendorong peningkatan tujuh kali lipat dalam AUA. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×