kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45950,37   4,93   0.52%
  • EMAS1.107.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Grup GoTo Gandeng KCIC, Permudah akses penggunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung


Kamis, 02 Februari 2023 / 18:10 WIB
Grup GoTo Gandeng KCIC, Permudah akses penggunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung
ILUSTRASI. Grup GoTo menggandeng PT KCIC untuk mempermudah akses menggunakan Kereta Cepat Jakarta-Bandung. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/tom.


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Grup GoTo resmi menggandeng PT Kereta Cepat Indonesia China (PT KCIC) untuk mempermudah akses masyarakat menggunakan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB). 

Chief Transportation Officer Gojek, Shobhit Singhal mengatakan kerja sama GoTo bersama KCIC akan hadirkan akses mudah bagi Kereta Cepat Jakarta-Bandung. 

Melalui kerja sama ini, masyarakat nantinya dengan mudah mengakses stasiun KCJB, di antaranya yakni Halim (Jakarta Timur), Karawang, Padalarang (Kabupaten Bandung Barat), dan Tegalluar (Kabupaten Bandung) maupun area transit lainnya lewat layanan transportasi Gojek, GoRide dan GoCar. 

“Masyarakat juga dapat membeli tiket KCJB dengan mudah melalui metode pembayaran GoPay. Pengguna juga dapat menikmati fasilitas titik antar jemput nyaman yang nantinya akan menjadi bagian dari fasilitas di stasiu,” jelasnya dalam keterangan resmi, Kamis (2/2). 

Baca Juga: KCIC Teken MoU dengan 20 Perusahaan Untuk Dukung Layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Dwiyana Slamet Riyadi, Direktur Utama KCIC menyampaikan ada banyak peluang kerja sama lainnya yang dapat bersinergi dengan Kereta Cepat Jakarta Bandung. Bersama GoTo ia berharap kerja sama ini dapat terus dijalin erat. 

Ke depan, GoTo dan KCIC akan terus mengeksplorasi berbagai potensi kerja sama strategis untuk menawarkan lebih banyak kemudahan bagi masyarakat, salah satunya yakni pembelian tiket KCJB melalui fitur GoTransit di aplikasi Gojek. 

GoTransit merupakan inovasi yang telah memperkuat Gojek sebagai penghubung moda transportasi publik, untuk mempermudah mobilitas multi-moda menjadi lebih mudah dan efisien.

Sebagai solusi first-mile dan last-mile, Gojek mempermudah masyarakat yang ingin memaksimalkan perjalanan dengan layanan GoRide atau GoCar sebagai penghubung antar moda dari titik awal perjalanan menuju hub transportasi publik maupun dari hub transportasi publik ke titik akhir perjalanan. 

“Hal ini sejalan dengan rencana KCIC untuk membuka akses stasiun KCJB lebih mudah dijangkau bagi masyarakat yang ingin menggunakan kereta cepat,” terang Shobhit.

Baca Juga: Kereta Cepat Jakarta-Bandung Beroperasi Komersial pada Juli 2023

Sebelumnya, kerja sama Gojek dengan Kereta Commuter Indonesia (KCI), untuk memudahkan pembelian tiket KCI melalui layanan GoTransit, diterima dengan baik oleh pelanggan. 

Beberapa bulan setelah peresmian kerja sama operasional di Juni 2022, GoTransit telah menjadi pilihan utama untuk penjualan tiket secara digital dengan pangsa pasar sebesar 74% pada September 2022. Layanan GoTransit juga mendorong penetrasi penggunaan tiket digital, sehingga penjualan tiket digital KCI meningkat 300% atau 3 kali lipat pada akhir tahun 2022. 

Di 2023 kerja sama dengan KCI rencananya akan diperluas untuk menjangkau wilayah operasional di Jogja-Solo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×