kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45861,31   0,00   0.00%
  • EMAS918.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.42%
  • RD.CAMPURAN -0.06%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.04%

Gubernur BI dan Menkeu Dukung GoTo Jadi Pendorong Ekonomi Digital


Kamis, 20 Mei 2021 / 18:18 WIB
Gubernur BI dan Menkeu Dukung GoTo Jadi Pendorong Ekonomi Digital
ILUSTRASI.

Reporter: Tim KONTAN | Editor: indah sulistyorini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. — Gojek dan Tokopedia resmi mengumumkan penyatuan bisnis melalui pembentukan GoTo. Grup teknologi terbesar di Indonesia ini akan menyediakan berbagai solusi untuk kebutuhan keseharian masyarakat dan diharapkan dapat membangkitkan perekonomian digital Indonesia.

Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo mengharapkan agar GoTo terus secara konsisten melahirkan inovasi-inovasi untuk mendorong lebih lanjut kemajuan ekonomi keuangan digital Indonesia. 

Ia juga mengharapkan GoTo terus berkontribusi bersama Bank Indonesia dan industri mengimplementasikan blueprint sistem pembayaran Indonesia untuk kemajuan digitalisasi sistem pembayaran di Indonesia melalui keterlibatannya secara aktif di dalam walking group;  walking group QRIS, walking group API, walking group Data maupun inisiatif-inisiatif bersama lainnya.

“Saya juga berharap GoTo terus berkontribusi nyata demi kemajuan perekonomian kita khususnya untuk pemulihan ekonomi nasional termasuk kontribusi dan peran aktif dalam gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia dan gerakan nasional Bangga Berwisata di Indonesia saja,” kata Perry. 

Menurutnya kolaborasi ini merupakan kabar yang membahagiakan, dan dapat memberi manfaat besar bagi ekonomi nasional. Khususnya bagi pelaku UMKM yang merupakan mitra dari Gojek dan Tokopedia.

“Saya berharap melalui momen berbahagia ini dapat membantu mengakselerasi tumbuhnya UMKM unggulan tanah air, dan GoTo senantiasa dapat selalu konsisten mengambil peran sebagai agregator UMKM,” kata Perry.

Senada, Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani menjelaskan spirit dari penggabungan ini adalah mengembangkan inovasi serta meningkatkan pasar-pasar sehingga dapat berkembang, bahkan pada level global. Transformasi ini diharapkan akan bermanfaat bagi perekonomian Indonesia, terutama bagi UMKM dengan memberikan sebuah pelayanan end-to-end dan juga memberikan akses kepada pasar secara tidak terbatas. 

“GoTo merupakan sebuah startup yang bisa diharapkan bisa menjadi contoh bagi perusahaan-perusahaan digital di Indonesia, yang mampu memberikan kontribusi tidak hanya dari sisi keuangan dan ekonomi namun juga transformasi sosial,” kata Sri Mulyani.

Menkeu berharap dengan adanya GoTo akan memberikan suatu reputasi bagi perekonomian Indonesia, dalam kancah global, dengan adanya inovasi ini juga akan mengundang banyak sekali minat terhadap potensi perekonomian Indonesia termasuk modal yang bisa menciptakan kesempatan kerja dan bermanfaat bagi rakyat Indonesia. 
“Semoga GoTo bisa menjadi konsisten dalam menjaga kepercayaan rakyat dan juga didalam memperkuat kolaborasi, mendorong pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia, dan juga menarik lebih banyak investasi,” kata Sri Mulyani.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Bongkar Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing

[X]
×