Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Markus Sumartomjon
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perayaan hari belanja online nasional (Harbolnas) merupakan momen yang ditunggu baik bagi masyarakat maupun pelaku e-commerce termasuk Lazada.
Perusahaan ini pun langsung mengoptimalkan gudang (warehouse) yang berada di Cimanggis, Depok.
Warehouse ini memiliki luas 30.000 m2 dan mampu melakukan pengiriman barang sebanyak 400.000 parcel per hari. Bahkan gudang ini dapat diperluas menjadi 60.000 m2. Supaya lancar, Lazada mempekerjakan 3.500 karyawan di gudang tersebut atau naik dua kali lipat dibandingkan tahun lalu.
Ketika sebuah produk dipesan, kurang dari dua jam waktu yang dibutuhkan dari pengambilan barang, pengemasan, hingga produk dapat didistribusikan. Maklum, Lazada ingin acara Harbolnas 2017 berlangsung sukses.
"Lazada menargetkan 1 juta produk dapat keluar dari gudang ini saja dari 12 - 14 Desember dan belum dari yang lain," ungkap
Haikal Bekti Anggoro, Head of Online Marketing Lazada Indonesia, Selasa (12/12)..
Saat ini terdapat 2.500 pelaku brand dan mitra UMKM yang menempatkan produk di warehouse Lazada di Depok.
Asal tahu, pada kampanye revolusi belanja online pada 11 November (11/11) kemarin, Lazada Group yang beroperasi di 6 negara berhasil mencatat Gross Merchandise Value (GMV) sebesar lebih dari Rp 1,6 triliun. Jumlah tersebut tumbuh 171% dibandingkan 11.11 di tahun 2016.
Selama hari revolusi belanja online (11/11) tersebut terjadi peningkatan hingga dua kali lipat dibandingkan jumlah paket yang diantar ke konsumen dari warehouse Cimanggis.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News