kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hadapi new normal, begini strategi DataOn agar karyawan bekerja efektif


Kamis, 11 Juni 2020 / 18:19 WIB
Hadapi new normal, begini strategi DataOn agar karyawan bekerja efektif
ILUSTRASI. Indonesia - DataOn (PT. Indodev Niaga Internet) meresmikan GreatDay HR sebagai brand baru untuk solusi HR mobile SunFish Go.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Pandemi virus corona telah mendorong banyak perusahaan membuat strategi baru khususnya dalam menghadpai new normal atau kenormalan baru. Karena itu, dalam menghadapi kenormalan baru ini, perusahaan perlu  membangun working environment yang sehat dan insentif untuk mendorong karyawan bekerja lebih efisien dan produktif.

CEO PT Indodev Niaga Internet (DataOn) Gordon Enns dalam mengatakan bahwa perusahaan harus mendorong agar karyawan memberikan solusi terbaik bagi pengembangan perusahaan.

“Kami merasa bahwa jika karyawan memandang perusahaan peduli terhadap lingkungan kerja yang sehat dan kontribusi mereka, mereka akan berkomitmen untuk memberikan solusi terbaik bagi pelanggan kami,” ungkap Gordon dalam keterangannya, Kamis (11/6).

Baca Juga: Lima tips agar bekerja dari rumah efektif versi Sunfish HR dan GreatDay HR

Gordon menjelaskan bahwa upaya mengembangkan lingkungan kerja yang sehat adalah dengan menciptakan sebuah kantor dengan konsep open space, modern, eco-friendly dan high-technology.

Selain itu, perusahaan juga menyediakan fasilitas pendukung lain, seperti fasilitas olahraga dan ruang serbaguna, agar bisa menghadirkan suasana work-life balance agar tetap menjaga kesehatan karyawan dengan tetap mengikuti anjuran menggunakan masker dan physical distancing ketika berada di kantor.

Dengan sistem ini, komunikasi menjadi lebih terstruktur, dan menghasilkan data yang dapat diakumulasi menjadi sebuah dasar untuk menjalankan social performance management.

Baca Juga: Bank Dunia ramal ekonomi AS bakal terkontraksi 6,1% di 2020 akibat wabah corona

Menurut Gordon, kedepannya DataOn akan secara aktif menambahkan fitur-fitur yang berkontribusi dalam meningkatkan employee engagement, komunikasi, dan financial technology (fintech) yang ada sebagai solusi Sunfish HR dan GreatDay HR, dengan harapan secara komprehensif ini juga bisa memenuhi kebutuhan karyawan dari semua jenis perusahaan dalam menghadapi New Normal.

Pada kesempatan tersebut,  Gordon menuturkan bahwa tahun ini DataOn telah meraih penghargaan HR Excellence 2020 Kategori Special Award sebagai HR Technology Partner yang sukses sebagai perusahaan yang dibangun di Indonesia namun mendunia dalam mengembangkan teknologi HR yang digunakan secara masif di lebih dari 1000 korporasi di Indonesia dan luar negeri.

Hal ini membuktikan bahwa software aplikasi buatan dalam negeri benar-benar bisa diandalkan dan mampu bersaing dengan pemain-pemain global serta berkontribusi pada peningkatan kepercayaan terhadap industri HR nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×