kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Hadapi Scoopy, Yamaha Andalkan Xeon


Jumat, 21 Mei 2010 / 08:43 WIB


Reporter: Nadia Citra Surya |

JAKARTA. Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) tak gentar menghadapi kemunculan Skutik yang dilansir oleh Honda, yaitu Honda Scoopy. Pasalnya, belum lama ini Yamaha melansir skutik anyarnya, yaitu Yamaha Xeon.

Bambang Asmara Budi, Manajer Promosi dan Sales Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) yakin Yamaha Xeon yang sudah terlebih dulu meluncur tetap mampu bertahan. "Terbukti, dalam waktu empat hari setelah peluncuran April lalu, indennya langsung mencapai 700 unit, padahal estimasi persiapan kami hanya 200 unit," kata Bambang.

Yamaha Xeon bermesin 125cc dan akan berhadapan dengan pemain lain yang sudah lebih dulu melaju di pasar skutik 125cc, yakni Sky Drive, Sky Wave, dan Spin. Ketiganya keluaran Suzuki.

"Varian baru yang membidik segmen di atas Mio Soul ini kami harapkan akan memperkuat pasar skutik Yamaha yang sudah menguasai 58% pasar skutik di Indonesia," kata Presiden Direktur Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) Dyonisius Beti, saat peluncuran Xeon.

Xeon membidik segmen premium (high end user). Banderolnya Rp 15,5 juta on the road. Meski pendatang baru di kelas skutik 125cc, YMKI berani pasang target cukup tinggi. "Kami targetkan terjual 25.000 tiap bulan, atau mencapai 200.000 hingga akhir 2010," imbuh Dyonisius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×