kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.013,51   -2,48   -0.24%
  • EMAS932.000 0,22%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Hadir di GIIAS Surabaya 2021, Volkswagen pamerkan produk Tiguan Allspace


Rabu, 08 Desember 2021 / 16:04 WIB
Hadir di GIIAS Surabaya 2021, Volkswagen pamerkan produk Tiguan Allspace
ILUSTRASI. VW Tiguan Allspace: The Sport Edition.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah sukses mengikuti ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 pada 11-21 November di ICE, Bumi Serpong Damai (BSD) City Tangerang, PT Garuda Mataram Motor (GMM), selaku agen pemegang merek Volkswagen di Indonesia mengikuti rangkaian selanjutnya yaitu GIIAS Surabaya yang diadakan pada 8-12 Desember 2021 di Grand City Convex, Surabaya.

Selama penyelenggaraan GIIAS Surabaya, VW akan membawa SUV unggulannya yaitu Volkswagen Tiguan Allspace yang sesuai  untuk kebutuhan keluarga di Indonesia.

Sebagai generasi kedua Volkswagen Tiguan, Volkswagen Tiguan Allspace sudah diluncurkan pada GIIAS 2019 yang lalu, tentunya memberikan keunggulan sesuai kebutuhan konsumen keluarga Indonesia yang memang menyukai mobil dengan kepraktisan dan daya angkut hingga 7 penumpang.

“Setelah sukses di ajang GIIAS Jakarta 2021 lalu, kami sengaja membawa SUV premium Tiguan Allspace  pada gelaran GIIAS Surabaya tahun ini.  Hal ini merupakan bukti dari komitmen Volkswagen dan PT GMM untuk terus membangun dan memperkuat merek VW di Indonesia serta konsisten untuk terus eksis di pasar otomotif Indonesia,” ujar Ahmad Badawi, Head of Sales, Garuda Mataram Motor dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Rabu (8/12).

Baca Juga: Ford menginvestasikan US$ 900 juta untuk memodernisasi pabriknya di Thailand

Ia pun berharap para pelanggan di Surabaya bisa menyukai produk andalan GMM, seperti VW Tiguan Allspace, yang merupakan hasil rakitan teknisi lokal Indonesia. Model ini adalah generasi kedua dari VW Tiguan yang merupakan SUV Volkswagen Group pertama dengan platform MQB modular transverse matrix yang diklaim mampu meningkatkan semua keunggulan Tiguan.

Proporsi VW Tiguan Allspace tampil lebih sporty dan berkharisma. Bobotnya terpangkas sekitar 50 kg dibandingkan model sebelumnya, namun memiliki dimensi yang lebih besar, plus jarak sumbu roda yang 77 mm lebih panjang dibanding pendahulunya, sehingga menawarkan ruang kabin yang lebih leluasa.

Pada Tiguan Allspace, keleluasaan tersebut bertambah dengan kepraktisan istimewa dengan adanya bangku baris ketiga yang menjadikannya sebuah SUV 7-penumpang.

Mesin yang dibawa oleh VW Tiguan Allspace adalah mesin 1.4 TSI. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga puncak 150 bhp dan torsi 250 Nm dengan transmisi 6-speed kopling ganda (DSG) dan shift paddles. Dapur pacu ini memberikan kemampuan berakselerasi 0 – 100 km per jam dalam waktu 9,5 detik dan kecepatan puncak hingga 202 km per jam.

Selain itu, pengendaraan pada Tiguan Allspace didukung fitur Adaptive Chassis Control (DCC). Fitur ini memberikan pilihan mode pengendaraan sesuai dengan kebutuhan pengemudi dan menjadikan sistem peredaman suspensinya beradaptasi secara elektronik sesuai dengan pilihan pengendara.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

[X]
×