kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hadir di Surabaya, Trevo Tawarkan Jasa Sewa Mobil Pribadi


Kamis, 10 Maret 2022 / 18:14 WIB
Hadir di Surabaya, Trevo Tawarkan Jasa Sewa Mobil Pribadi
ILUSTRASI. Hadir di Surabaya, Trevo Tawarkan Jasa Sewa Mobil Pribadi


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Opsi berkendara di Kota Surabaya kini makin marak dengan hadirnya Trevo, aplikasi berbagi kendaraan terdepan Indonesia. Trevo merupakan sebuah marketplace online yang mempertemukan ’guest’ yang membutuhkan mobil dengan ‘host’ yang menyewakan mobil untuk jangka waktu yang dibutuhkan, bisa sehari, seminggu, bahkan sebulan. 

Hanya dengan beberapa ketukan, Trevo siap mengakomodir kebutuhan sewa kendaraan warga lokal dan wisatawan domestik.

Para host Trevo di Surabaya saat ini rata-rata menyediakan mobil dengan harga sewa per hari antara Rp 300,000 hingga Rp 400,000, seperti Daihatsu Sigra dan Toyota Avanza, karena tipe mobil city car dan family car inilah yang sejauh ini terbukti paling laku di pasaran. 

Mobil bisa disewa secara lepas kunci atau dengan supir, dan ini menjadi solusi lebih praktis jika seorang guest perlu mengunjungi beberapa titik dalam satu hari dibanding harus berulang kali pesan mobil lewat aplikasi berbagi tumpangan. 

Baca Juga: Menko Airlangga Sebut Pemerintah Cermati Risiko Inflasi, Ini Penjelasannya

Dengan Trevo, selain lebih praktis dan ekonomis, para guest di Surabaya bisa dapat mobil ‘pribadi’ yang diantar langsung ke alamat rumahnya dalam kurun maksimum 3 jam.

“Ada 2 alasan inti kenapa kita mengembangkan Trevo di Indonesia. Pertama dari segi pengguna: sejak pertama beroperasi di Jakarta pada Desember 2020, kami amati bahwa guest Trevo umumnya di kisaran usia Generasi Z dan milenial. Mereka adalah generasi yang lebih mengutamakan pengalaman dan utilitas. Dengan kata lain, mereka yang ingin menggunakan mobil, tapi tidak ingin memiliki mobil,” kata Aurelius Wisnu, Head of Supply Trevo Indonesia dalam siaran pers, Kamis (10/3).

“Alasan kedua adalah nilai depresiasi sebuah mobil cukup tinggi, padahal biaya yang dikeluarkan untuk memiliki mobil sangat besar. Menurut hasil riset pasar Trevo: sebuah mobil rata-rata dianggurin selama 20 jam sehari, cicilan mobil merupakan pengeluaran rumah tangga terbesar kedua, dan 54 persen rumah tangga memiliki lebih dari satu kendaraan,” tambahnya.

Di platform Trevo ada 2 aplikasi terpisah buat jadi guest maupun host. Di keduanya kita cukup mengisi sejumlah data pribadi di aplikasi dan mengunggah selfie sambil memegang kartu identitas. Tim customer service kami butuh waktu maksimum 3 hari buat verifikasi data dan apabila semua data sudah terverifikasi, maka guest sudah bisa mencari mobil di platform Trevo.

Baca Juga: PT Blue Bird Tbk Bersama Pemkot Mataram Sukses Selenggarakan Vaksinasi Booster

Saat berhasil melakukan pemesanan dan mobil telah diantar ke titik pengantaran, guest diminta untuk melakukan inspeksi: keempat sisi mobil dan posisi odometer dipotret dengan ponsel, dan kemudian diunduh ke ke aplikasi.

Proses pemotretan diulang kembali saat mengembalikan mobil, untuk memastikan mobil dikembalikan dalam kondisi sedia kala.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×