kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,59   -9,90   -1.07%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hadirkan 220 brand, Brightspot Market ke-11 tampil dengan konsep virtual city


Kamis, 24 Desember 2020 / 11:39 WIB
Hadirkan 220 brand, Brightspot Market ke-11 tampil dengan konsep virtual city
ILUSTRASI. Brightspot


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Beradaptasi di tengah pandemi Covid-19, Brightspot Market (BrightspotMRKT) di tahun 2020 digelar secara virtual. Setidaknya ada 220 brands dan partisipan akan bergabung dalam kegiatan yang terdiri dari workshop, talkshow, market, musik performances dan lainnya.

Mengusung konsep virtual city, BrightspotMRKT ke-11 ini akan diselenggarakan pada tanggal 25 Desember 2020 sampai 1 Januari 2021.

Anton Wirjono, Co-founder BrightspotMRKT menuturkan, pasar kreatif yang hadir secara virtual di tahun ini tentu menjadi tantangan tersendiri. Namun, meski tidak dapat berinteraksi secara tatap muka, diharapkan tidak mengurangi excitement melalui konsep virtual nantinya.

Baca Juga: Rencana bisnis Dyandra Media International (DYAN) pada 2021

“Pengalaman event online sebesar BrightspotMRKT Virtual City menjadi tantangan tersendiri. Dengan keterbatasan akibat pandemi, namun tidak menyurut kami untuk tetap menjadi platform berkumpulnya pelaku industri kreatif, dalam membangkitkan kembali ekonomi Indonesia terutama di sektor UMKM," jelas dia dalam Telekonferensi Brightspot Market, Rabu (23/12).

Anton mengatakan, meski pandemi Covid-19 memukul tiap lini kehidupan terutama bagi sektor ritel dan Food and Beverage (FnB), namun harus dipahami bahwa pasca pandemi akan ada peluang besar yang harus ditangkap sektor usaha. 

Maka, Anton menekankan, pelaku usaha terutama industri kreatif tak boleh diam saja, namun harus beradaptasi dengan situasi saat ini.

"Nanti setelah pandemi ini beres udah seharusnya ekonomi kembali, adalah suatu peluang yang besarnya luar biasa. Makanya kita tidak boleh nyerah, Brigtspot tetap ada, kami nggak menyerah kami harus menyiapkan diri untuk itu walaupun sekarang susah tetapi kami tetap harus melihat ke depan," jelas dia. 

Tidak hanya menyajikan market yang berhubungan dengan industri kuliner, kali ini BrightspotMRKT mencoba mengkurasi kategori yang lebih luas, yang berhubungan dengan produk-produk gaya hidup.

Para pengunjung yang tertarik hadir di acara kali ini, dapat mengikuti via aplikasi dan website BrightspotMRKT dengan mendaftarkan diri sesuai nama identitas. 

Baca Juga: Penuhi kebutuhan rumah, BTN gelar virtual property expo

Pengunjung yang sudah mendaftarkan diri, akan mendapatkan akses password untuk masuk ke virtual city melalui aplikasi dan laman website dari Brightspot yang dapat di download di AppStore dan PlayStore.

Adapun pengisi market yang akan berpartisipasi dalam BrightspotMRKT Virtual City ini antara lain Public Culture, Locale, Marianes, Shop at Velvet, Elhaus, Pot Meets Pop untuk kategori ritel dan ada Union Group, Pantja Fried Chicken serta Mazaarat Cheese untuk kategori F&B.

Selain market, beragam talkshow dan conference akan diselenggarakan dalam agenda selama satu minggu tersebut. Tak ketinggalan penampilan dari Tulus, Kenny Gabriel, Deefo, Adroitz, DJ Klapr akan hadir mengisi music performances di BrightspotMRKT Virtual City.

Selanjutnya: Sudin Parekraf Jaksel dorong penerapan CHSE untuk seluruh stakeholder pariwisata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×