kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45976,43   4,23   0.43%
  • EMAS915.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.19%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Hadirkan fitur baru, pengguna New PLN Mobile ditargetkan capai 15 juta


Rabu, 13 Oktober 2021 / 14:30 WIB
Hadirkan fitur baru, pengguna New PLN Mobile ditargetkan capai 15 juta
ILUSTRASI. Pegawai menunjukkan aplikasi 'New PLN Mobile' di Kantor Pusat PLN, Jakarta, Senin (29/6/2020).

Reporter: Filemon Agung | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menambah sejumlah fitur baru dalam layanan aplikasi New PLN Mobile. Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, pembaruan aplikasi ini dilakukan dengan menyertakan beberapa tambahan layanan menjawab kebutuhan pelanggan yang ada saat ini.

Peningkatan layanan ini pun diharapkan bakal mendongkrak pengguna aktif New PLN Mobile. "Saat ini 11,36 juta pelanggan yang sudah download New PLN Mobile, kita kejar akhir tahun 15 juta pelanggan," kata Darmawan dalam gelaran Major Launch New Feature on PLN Mobile, Rabu (13/10).

Secara terpisah, Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril memastikan pihaknya juga terus berupaya menggenjot jumlah pengguna aplikasi.

"Saat ini 11,36 juta pelanggan yang sudah download New PLN Mobile, kita kejar akhir tahun 15 juta pelanggan," kata Bob dalam konferensi pers virtual, Rabu (12/10).

Sekitar 47% pengguna diharapkan berasal dari kelompok pelanggan milenial.

Baca Juga: Konsumsi listrik tumbuh 4,42% yoy di kuartal III 2021

Darmawan menyebut, sejumlah fitur baru yang disertakan dalam pembaruan kali ini meliputi fitur pembelian token listrik dengan nominal terkecil yakni Rp 5.000. Hal ini dinilai menyesuaikan dengan kemampuan bayar sejumlah kelompok pelanggan. 

Pilihan token listrik Rp 5.000 ini pun dipastikan hanya tersedia di aplikasi New PLN Mobile. 

Tercatat, sejumlah fitur layanan utama sudah tersedia sebelumnya seperti layanan tambah daya, pembelian token atau pembayaran tagihan bekerja sama dengan perbankan maupun layanan dompet digital. Layanan catat meter mandiri hingga permintaan untuk sambungan listrik baru.

Tak sampai disitu, dalam aplikasi New PLN Mobile, para pengguna kini dimungkinkan untuk mengetahui titik atau lokasi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Dalam pembaruan terbaru, PLN juga turut berupaya meningkatkan layanan customer experience pelanggan. Sebelumnya, pelanggan jika mengalami keluhan harus menghubungi layanan call center 123 PLN, maka kini dapat memanfaatkan aplikasi New PLN Mobile.

"Kita perbarui lagi untuk customer experience untuk listrik, bagaimana kalau pelanggan di rumah ada gangguan (nanti) ada yang akan menyelesaikan, ini membuat semua makin mudah," imbuh Bob.

 

Selanjutnya: Lebih dari 40.000 pelanggan manfaatkan promo listrik super dahsyat PLN

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×