kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.310.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hadirkan Solusi Keamanan Video AIot Adaptif, XDC dan Uniview Resmi Jalin Kerja Sama


Selasa, 27 Februari 2024 / 19:35 WIB
Hadirkan Solusi Keamanan Video AIot Adaptif, XDC dan Uniview Resmi Jalin Kerja Sama
Kerja sama XDC dan Uniview untuk menghadirkan solusi keamanan video AIot adaptif.


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT XDC Indonesia (XDC), penyedia solusi infrastruktur IT, bersama dengan Uniview Technologies mengumumkan kemitraan strategis dalam solusi keamanan video berbasis AIoT.

XDC Indonesia yang juga anak perusahaan CTI Group ini akan memasuki berbagai industri mulai dari pemerintahan, hotel, pusat perbelanjaan, kota, bank, rumah sakit, kampus, pabrik dan lainnya mengelola dan meningkatkan keamanannya.

Baca Juga: CNAF Anggarkan Rp 37,4 Miliar untuk Pengembangan Digital Tahun 2024

Sebagian dari kerja sama strategis tersebut Uniview Technologies akan memanfaatkan pengalaman dan keahlian XDC Indonesia dalam menyediakan layanan lengkap mulai dari konsultasi teknis, implementasi, hingga pemeliharaan solusi video keamanan berbasis teknologi AIoT untuk menjangkau pasar industri konstruksi di Indonesia yang berkembang  sangat pesat. 

Silvia Trenaningsih, CEO XDC mengatakan bahwa teknologi AIoT menghadirkan solusi inovatif untuk meningkatkan keamanan di era digitalisasi. 

Baca Juga: Sukses Transformasi Digital, Peruri Siap Jalani Penugasan Sebagai GovTech Indonesia

"Namun, terdapat beberapa tantangan dalam penerapannya, seperti kondisi minim cahaya yang dapat mengganggu performa video, dan kompleksitas lingkungan yang menimbulkan kesulitan dalam menyeimbangkan detail objek dan cakupan area pengawasan. Dari sisi aplikasi, volume dan variasi data juga bisa meningkat pesat akibat skenario yang lebih luas dan koneksi perangkat yang lebih banyak sehingga membutuhkan pengelolaan lebih optimal," ujarnya dikutip dari keterangan resmi, Selasa (27/2). 

Sementara itu, Uniview menawarkan solusi AIoT keamanan yang mampu beradaptasi dalam berbagai skenario dan kebutuhan pengguna. Solusi ini dilengkapi dengan fitur adaptif seperti pencegahan intrusi cerdas, face capture, dan people counting berbasis deep learning, meta data, dan U-Code untuk kompresi.

Baca Juga: Kementerian Kominfo Gandeng Asioti Mendorong Solusi Berbasis IoT

Juliana Lin, General Manager Uniview Indonesia mengatakan Uniview terus berinovasi dari teknologi video ke AIoT. Teknologi sensor dan lensa canggih kami, dikombinasikan dengan algoritma U-ISP, menghasilkan gambar yang jelas meski dalam kondisi minim cahaya. 

"Kami juga mengembangkan sendiri beberapa analitik Uniview agar maksimal seperti kompresi U265 pada produk atau U-Code dimana dengan mengaktifkan U-Code ini di sistem, pengguna dapat menghemat bandwith sampai 95%," jelas Juliana.

Pihaknya percaya dengan XDC berkolaborasi dengan Uniview akan semakin kuat dalam pengembangan solusi IT dan surveillance menjadi satu kesatuan.

Baca Juga: Ramaikan Persaingan AIoT, Midea Robozone Datangkan Robot Vacuum ke Indonesia

Dengan kerja sama ini pula kedua belah pihak berharap dapat memetik keuntungan yang besar. Mondor Intelligence, firma konsultan dan riset pasar memprediksi industri kontruksi di Indonesia akan mencapai nilai US$ 284,17 miliar pada 2024, dan meningkat hingga mencapai US$ 407,87 miliar pada 2029, atau tingkat pertumbuhan tahunan mencapai 7,5% dari 2024-2029. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×