kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hankook Tire Terus Tingkatkan Penetrasi Ban Kendaraan Listrik di Indonesia


Jumat, 09 Desember 2022 / 14:13 WIB
Hankook Tire Terus Tingkatkan Penetrasi Ban Kendaraan Listrik di Indonesia
Ban Hankook khusus kendaraan listrik.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Antusiasme masyarakat terhadap kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) semakin meningkat. Pemerintah pun bersiap memproduksi 600.000 unit mobil listrik, truk dan bus listrik menuju tahun 2030.

Dalam menyambut inisiatif ini diperlukan integrasi tidak hanya oleh pemerintah dan produsen kendaraan, melainkan juga ketersediaan komponen penunjang EV dalam negeri seperti ban.

Produsen ban global asal Korea Selatan, Hankook Tire, baru-baru ini meluncurkan Hankook iON di Indonesia yang merupakan ban premium khusus kendaraan listrik dengan performa tinggi. Ban ini terdiri dari dua jenis, yaitu Hankook iON Evo AS untuk segala cuaca dan Hankook iON Evo S untuk musim panas. Langkah ini merupakan strategi Hankook dalam mengimbangi permintaan mobil listrik yang semakin meningkat.

Sebagai ban generasi terbaru, ban iON memiliki daya cengkram yang lebih tinggi serta mendukung kilometer berkendara lebih panjang per pengisian baterai dibandingkan dengan ban standar konvensional.

"Hambatan gulir juga lebih rendah dan ban ini dilengkapi dengan teknologi Hankook Sound Absorber™ untuk mengurangi kebisingan secara signifikan, sehingga lebih ramah lingkungan dengan mengurangi emisi CO2 lebih signifikan," ungkap Yoonsoo Shin President Director PT Hankook Tire Sales Indonesia dalam siaran pers yang diterima Kontan, Jumat (9/12).

Untuk menjangkau pelanggan dengan lebih masif, Hankook Tire menggandeng Permaisuri sebagai salah satu partner ban Hankook di Indonesia. Permaisuri mengaku optimistis bahwa tren ini akan berdampak terhadap permintaan ban EV.

Baca Juga: Berwisata ke Alam Terbuka, Simak Tips Berkendara Aman ala Hankook Tire

“Produsen ban EV di Indonesia terbilang masih terbatas. Hankook menjadi representasi brand yang tepat bagi kami untuk memperkenalkan fitur-fitur ban khusus mobil listrik kepada pelanggan," ujar Wibowo Santosa, Pemilik Permaisuri.

Sebelum ban EV hadir, Permaisuri mencatat bahwa varian Ventus Prime 3 (K125) dan Ventus S1 Evo3 (K127) berukuran 18 inci ke atas menjadi ban Hankook yang paling banyak dicari para pelanggannya. Keduanya hadir dengan lebih disempurnakan dan sesuai untuk jenis mobil premium sedan, SUV, maupun sport.

“Pelanggan Permaisuri kebanyakan penggemar modifikasi kendaraan, sehingga mereka mencari produk ban premium yang bisa diandalkan secara mutu dan suplai nya serta penampilan visualnya menarik,” kata Wibowo.

Ia menambahkan, tantangan lainnya adalah menyediakan ukuran yang bervariasi untuk ban jenis tertentu, karena banyak pelanggan yang memburu ukuran ban yang berbeda untuk sisi depan dan belakang. Hankook Tire yang hadir dengan 405 ukuran ban memberikan keleluasaan memilih bagi pelanggannya.

Dalam menjaring pelanggan baru serta mempertahankan loyalitas pelanggan lama, Permaisuri menawarkan after-service dengan harga khusus untuk pembelian paket ban Hankook dengan Velg. Permaisuri juga berusaha meningkatkan kenyamanan dan kepercayaan pelanggan dengan memberikan perawatan gratis untuk seluruh usia ban.

Saat ini, Permaisuri beroperasi dengan empat cabang di Jakarta dan BSD, Tangerang Selatan, dan memasarkan produk Hankook Tire dengan rentang harga Rp 1 juta - 4 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×