kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Hanson International raih marketing sales Rp 1,03 triliun hingga kuartal III-2019


Minggu, 03 November 2019 / 18:50 WIB

Hanson International raih marketing sales Rp 1,03 triliun hingga kuartal III-2019
ILUSTRASI. JAKARTA,01/02- Kantor PT Hanson International Tbk di Jakarta, Jumat (01/02). KONTAN/Fransiskus Simbolon/01/02/2019

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hanson International Tbk catatkan marketing sales Rp 1,03 triliun hingga kuartal III-2019.

Dessy A. Puteri, Head of PR & Communication Hanson International menjabarkan capaian tersebut berasal dari 3 proyeknya yakni Citra Maja Raya, Forest Hill, dan Millenium City. Secara rinci, dipaparkan dari Citra Maja Raya yang memiliki 2 proyek masing-masing berkontribusi Rp 124 miliar dan Rp 264 miliar.

Asal tahu saja, untuk Proyek Citra Maja Raya 1, perseroan memiliki porsi sebesar 50% melalui PT Armidian Karyatama Tbk dan PT Harvest Time. Sedangkan untuk proyek Citra Maja Raya 2, porsi Perseroan adalah sebesar 12.5% melalui Entitas Asosiasi PT Putra Asih Laksana.

Baca Juga: Di Atas Angin, Benny Tjokro Memenangkan Sengketa Tanah di Maja

Selanjutnya untuk proyek Forest Hill yang dijalankan oleh Entitas Anak PT Blessindo Terang Jaya yang dimiliki 99% oleh perseroan hingga kuartal III mencatatkan marketing sales Rp100,8 miliar dengan jumlah unit yang terjual sebanyak 286 unit.

Adapun Cluster Arcadia menjadi penyumbang terbesar penjualan Forest Hill dengan penjualan sebanyak 216 unit dengan nilai penjualan Rp 74 miliar. Terakhir, dari Millenium City dengan kepemilikan saham sebesar 41,41% berhasil mencatatkan marketing sales Rp 550,5 miliar atas penjualan 596 unit.

Adapun serah terimanya akan dilakukan pada 2020 mendatang.

Baca Juga: Benny Tjokro: Kita sering dicatut sama orang lain

Dari sana, pihaknya optimis dengan permintaan pasar. Ia juga bilang menghadapi dan mengantisipasi kondisi perseroan saat ini, perseroan menyiapkan sejumlah strategi kunci yang berfokus pada upaya menjaga dan meningkatkan kinerja penjualan.

"Perseroan optimistis daya beli konsumen dan tingkat kebutuhan terhadap produk properti masih tinggi untuk dongkrak kinerja sampai penghujung tahun ini," ujarnya kepada kontan.co.id, Minggu (3/11).

Selain itu pihaknya juga akan terus mengoptimalkan penjualan di seluruh proyek properti yang sedang berjalan.

Baca Juga: Beredar Lagi, Tawaran Investasi Surat Utang Hanson International (MYRX)


Reporter: Sugeng Adji Soenarso
Editor: Yoyok

Video Pilihan


Close [X]
×