CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.007,80   -0,91   -0.09%
  • EMAS995.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -0.30%
  • RD.CAMPURAN -0.02%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Harga Bahan Pokok Naik, Startup Dagangan Pastikan Jaga Stabilitas Harga


Sabtu, 18 Juni 2022 / 19:13 WIB
Harga Bahan Pokok Naik, Startup Dagangan Pastikan Jaga Stabilitas Harga
ILUSTRASI. Perluas Layanan Saat Ramadan, Startup Dagangan Bantu Stabilitas Harga Sembako.


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah harga komoditas pangan di pasaran terpantau tinggi di pasaran, meski sudah lewat sebulan paska lebaran.

Ryan Manafe, CEO & Co-Founder Dagangan menyebut bahwa sebagai startup e-commerce yang fokus menyediakan berbagai kebutuhan pokok di wilayah rural, Dagangan berkomitmen untuk terus menjaga stabilitas harga dan pasokan kebutuhan pangan untuk masyarakat rural di Indonesia.

"Kami memberdayakan pihak-pihak yang terlibat dalam rantai pasokan kebutuhan pokok khususnya pelaku UMKM dan produsen untuk memberikan efisiensi layanan dari segi waktu dan biaya yang menguntungkan sehingga mereka dapat menghemat biaya logistik dari kebutuhan pokok tersebut," ujar Ryan kepada Kontan.co.id belum lama ini.

Lebih lanjut Ryan memastikan bahwa imbas kenaikan harga bahan pokok di pasaran tak turut menggerek harga produk pangan di Dagangan.

Baca Juga: Mulai Beroperasi, BTPN Syariah Ventura Fokus Mendanai ke Startup Dagangan

"Dagangan memastikan harga dan ketersediaan pasokan sembako dan kebutuhan pokok untuk masyarakat pedesaan tetap stabil," lanjutnya.

Menurutnya dengan kerjasama strategis dengan lebih dari 60 produsen & petani lokal, Dagangan dapat mengatur stabilitas harga dan menjamin rantai pasok kebutuhan pokok secara efisien.

Dagangan juga diakui Ryan menerapkan model operasional jaringan gudang mikro atau (hub and spoke) yang dapat menjangkau mencakup 15.000+ desa di 40 kabupaten di Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Jawa Timur.

Pengembangan operasional hub yang signifikan akan terus dilakukan oleh Dagangan untuk menjangkau lebih banyak lagi daerah rural di Indonesia. "Sehingga mereka dapat merasakan efektifitas layanan Dagangan dalam menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok," tambah Ryan.

Tak hanya memastikan harga yang stabil, sampai saat ini, Ryan mengatakan bahwa Dagangan fokus untuk melayani masyarakat di kota-kota tier 3 dan 4 Indonesia.

Hal inilah yang mendukung para mitra Dagangan untuk mendapatkan pasokan yang mumpuni serta harga yang terjangkau karena dibantu oleh logistik yang efisien tanpa perlu mengkhawatirkan biaya pengiriman.

Baca Juga: BTPN Syariah Ventura Masih akan Fokus Melakukan Pendanaan kepada Startup Dagangan

"Mitra Dagangan merasa sangat terbantu dengan ketersediaan bahan kebutuhan sehari-hari yang ada di Dagangan, walaupun ada sedikit kenaikan harga pangan seperti cabai, bawang, dan lainnya. Namun untuk kebutuhan seperti minyak goreng dan bahan baku lain kami sangat menjaga harga tetap terjangkau bagi para mitra," ucapnya.

Ryan berharap tahun ini, Dagangan bisa fokus dan terus memperluas operasional bisnis. Salah satunya mencakup seluruh pulau Jawa di tahun 2022. "Agar semakin banyak masyarakat yang mendapat manfaat dari layanan Dagangan," kata Ryan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU

[X]
×