kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Harga BBM turun, khusus di wilayah ini dan jenis BBM tertentu


Senin, 14 September 2020 / 09:00 WIB
Harga BBM turun, khusus di wilayah ini dan jenis BBM tertentu
ILUSTRASI. Harga BBM turun, khusus di wilayah ini dan jenis BBM tertentu. KONTAN/Baihaki


Sumber: Kompas.com | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Jakarta. PT Pertamina menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis tertentu. Namun, harga BBM turun tersebut berlaku di wilayah tertentu juga.

PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) III menetapkan harga BBM jenis Pertalite sama dengan Premium mulai 13 September 2020. Harga BBM turun tersebut berlaku di 38 SPBU yang terletak di wilayah Tangerang Selatan.

Harga BBM turun tersebut diberikan untuk seluruh pengguna kendaraan bermotor baik roda dua, roda tiga, angkutan umum kota (angkot), serta taksi plat kuning guna meningkatkan kualitas lingkungan udara. "Ini juga sejalan dengan cita-cita Pemerintah Kota Tangerang Selatan untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan sesuai Peraturan Pemerintah No.41 tahun 1999 tentang Pengendalian Pencemaran Udara," kata Unit Manager Communication Relations dan CSR Pertamina MOR III Eko Kristiawan, Sabtu (12/9/2020).

Dengan penyamaan BBM ini, maka harga BBM jenis Pertalite dari Rp 7.650 turun menjadi Rp 6.450 per liternya. "Kami berharap masyarakat ikut berperan aktif menggunakan BBM yang lebih berkualitas dan bersama-sama kita membirukan langit di Tangerang Selatan,” lanjut dia.

Baca juga: Terakhir pendaftaran, lelang mobil dinas Kemendag Suzuki Grand Vitara 2007 Rp 44 juta

Eko menjelaskan, BBM yang lebih berkualitas memiliki kadar oktan (Research Octane Number/RON) tinggi, sehingga lebih ramah lingkungan karena rendah emisi.  Selain itu, BBM yang lebih berkualitas akan berdampak positif terhadap performa kendaraan serta lebih irit konsumsi BBM karena pembakaran di ruang mesin lebih sempurna.

Pertamina terus mendorong penggunaan produk BBM berkualitas, yakni Pertalite dengan RON 90, Pertamax RON 92 dan Pertamax Turbo RON 98. Meski demikian BBM Premium tetap tersedia di sejumlah SPBU Tangerang Selatan, tepatnya di Pondok Cabe, Cirendeu, Rawa Buntu, dan Pondok Jagung, Ciputat, Pamulang dan Sawah Lama.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pertamina Jual Pertalite Seharga Premium di Tangerang Selatan",
Penulis : Ruly Kurniawan
Editor : Azwar Ferdian

Selanjutnya: Putus dari Nike, ini sponsor baru Neymar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×