kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Harga SUV awal Oktober di balai lelang, Pajero Sport hanya Rp 100 jutaan


Senin, 05 Oktober 2020 / 06:03 WIB
Harga SUV awal Oktober di balai lelang, Pajero Sport hanya Rp 100 jutaan
ILUSTRASI. Ilustrasi Mitsubishi Pajero Sport.


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada sejumlah kelebihan yang dimiliki mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) medium.  Sebut saja tampilan yang gagah, ground clearance yang tinggi, serta memiliki tenaga yang mumpuni. Tak heran, masih ada saja peminat kendaraan roda empat dengan harga yang rata-rata masih di atas Rp 200 juta ini meski tidak seramai jika dibandingkan dengan tipe lainnya, seperti LCGC, MPV dan SUV murah. 

Kenyamanan yang ditawarkan saat dikendarai di berbagai medan juga menjadi pengalaman yang berbeda dibandingkan dengan tipe lainnya. 

Berburu mobil setengah pakai untuk jenis ini pun juga semakin mudah. Tidak hanya di berbagai showroom mobil bekas, tetapi bisa juga melalui balai lelang.

Bahkan, harga kendaraan roda empat di balai lelang biasanya di bawah harga pasaran atau yang ditawarkan di tempat lain. Meski selama ini, pemain di balai lelang kebanyakan adalah pemilik showroom atau partai besar tetapi bagi pembeli perorangan juga bisa ikut menjadi peserta. 

Baca Juga: Daftar mobil Rp 70-an juta di Ibid Balai Lelang Serasi, ada Agya, Calya, Livina dll

Presiden Direktur Ibid-Balai Lelang Serasi Daddy Doxa Manurung mengatakan, kebanyakan para peserta yang ikut di lelang adalah showroom. “Tapi kalau pembeli perorangan juga mau ikut yang bisa saja, yang penting memenuhi syarat yang berlaku di balai lelang,” katanya kepada Kompas.com, kemarin. 

Daddy menambahkan, lelang yang diselenggarakan juga secara daring atau online. Sehingga, peserta tidak perlu hadir saat mengikuti proses lelang.

“Bahkan peserta lelang ini banyak yang dari luar daerah di mana lelang digelar. Jadi peserta dari kota lain tetap bisa ikut,” ucapnya. 

Baca Juga: Harga mobil bekas mulai Rp 100 jutaan, bisa dapat Toyota Avanza generasi ini

Hanya saja, unit yang tersedia di balai lelang memang bisa dikatakan tidak selengkap seperti yang ada di showroom. Sehingga, pembeli juga harus memastikan mencari mobil yang sesuai dengan yang ingin dibeli atau dicarinya. Misalkan saja untuk segmen SUV medium, tidak banyak unit yang ditawarkan. 

Dari beberapa balai lelang yang dikunjungi Kompas.com, hanya ada sedikit pilihan SUV medium. Mulai Mitsubishi Pajero Sport 2.5 GLX tahun 2013 yang ditawarkan di Ibid-Balai Lelang Serasi dengan limit harga Rp 109.000.000. Sedangkan pilihan lainnya ada Chevrolet Captiva 2013 yang ditawarkan oleh Balai lelang Ditjen Kekayaan Negara dengan limit harga Rp 150.000.000.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Harga SUV di Balai Lelang Awal Oktober, Pajero Sport Hanya Rp 100 Jutaan"
Penulis : Ari Purnomo
Editor : Aditya Maulana

Selanjutnya: Kesempatan akhir ikut lelang mobil dinas di Jakarta harga mulai Rp 20 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×