kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hari Kemerdekaan, Pertamina tawarkan promo harga hemat BBM Rp 300 per liter


Selasa, 10 Agustus 2021 / 06:33 WIB
Hari Kemerdekaan, Pertamina tawarkan promo harga hemat BBM Rp 300 per liter
ILUSTRASI. Pengendara mengisi bahan bakar minyak di SPBU Pertamina, Jakarta, Minggu (2/5/2021).


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 Tahun, PT Pertamina (Persero) terus menggencarkan berbagai program, seperti halnya promo hemat dahsyat hingga Rp 300 per liter, resmi diperpanjang sampai 17 Agustus 2021.

Agar dapat promo, pelanggan harus terus bertransaksi dengan aplikasi MyPertamina. Promo hemat hingga Rp 300 per iter untuk tiap pembelian Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex, dan Dexlite tanpa batas maksimal. 

Tak hanya itu, Pertamina juga memberikan penawaran lain yakni Bright Gas yang kembali menghadirkan promo tukar tabung yang menarik dan menguntungkan.

Tukar tabung LPG 3 kg ke Bright Gas 12 kg melalui pemesanan di Pertamina Call Center 135, dan akan mendapatkan total promo mulai dari  Rp 123.000- Rp 135.000. Promo hanya berlaku hingga 31 Agustus 2021.

Baca Juga: Pertamina Patra Niaga gencar kembangkan infrastruktur energi bersih

Direktur Eksekutif Energy Watch Mamit Setiawan menyatakan, langkah yang ditempuh Pertamina yang menawarkan promo terutama untuk produk yang non subsidi seperti BBM jenis Pertamax dan juga tukar tabung LPG 3 kg ke Bright Gas 12 kg merupakan langkah yang tepat.

Langkah itu merupakan strategi Pertamina dalam mendorong konsumen menggunakan BBM dengan ron tinggi dan juga LPG yang kapasitasnya lebih besar serta pastinya membantu pemerintah untuk menyalurkan subsidi LPG 3 kg tepat sasaran.

"Promo diskon untuk pembelian BBM jenis Pertamax ini sangat menguntungkan dan membantu masyarakat. Hal ini disebabkan, sampai saat ini harga BBM Pertamina masih jauh lebih murah jika dibandingkan dengan BBM swasta," kata Mamit dalam keterangannya, Senin (9/8).

Jadi, kata Mamit, konsumen mendapatkan keuntungan ganda dari program yang dilakukan oleh Pertamina ini. Itu baru dari sisi harga. Belum lagi, lanjut Mamit dari sisi manfaat bagi mesin pengguna BBM RON tinggi.

Dengan menggunakan BBM RON tinggi maka mesin menjadi lebih optimal dalam bekerja karena pembakaran yang sempurna.




TERBARU

[X]
×