kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Harita Nickel Raih ISO 14001 dan ISO 45001


Kamis, 14 Desember 2023 / 10:27 WIB
Harita Nickel Raih ISO 14001 dan ISO 45001
ILUSTRASI. Kontan - Harita Nickel KIlas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Jakarta, 13 Desember 2023 PT Trimegah Bangun Persada Tbk (NCKL) atau Harita Nickel, perusahaan pertambangan dan pemrosesan nikel berkelanjutan, hari ini mengumumkan keberhasilannya dalam meraih sertifikasi ISO 14001:2015 dan ISO 45001:2018, sebuah pencapaian penting yang menandai komitmen Harita Nickel terhadap praktik manajemen lingkungan dan kesehatan serta keselamatan operasional yang berstandar dunia.

Sertifikasi ISO 14001:2015, yang fokus pada efektivitas sistem manajemen lingkungan, menegaskan komitmen Harita Nickel selama ini dalam mengimplementasikan praktik yang berkelanjutan dan bertanggung jawab terhadap lingkungan. Sertifikasi ini mencakup aspek penting seperti evaluasi risiko lingkungan, pemenuhan peraturan, dan peningkatan berkelanjutan.

ISO 45001:2018, di sisi lain, mengakui standar tinggi Harita Nickel dalam manajemen kesehatan dan keselamatan kerja sekaligus menegaskan pendekatan proaktif dalam menciptakan lingkungan kerja yang aman dan sehat bagi semua karyawannya. Sertifikasi ini menuntut adanya proses yang konsisten dalam mengidentifikasi bahaya, mengurangi risiko, dan mencegah cedera serta masalah kesehatan di tempat kerja.

Untuk memperoleh sertifikasi ISO 14001:2015 dan ISO 45001:2018, Harita Nickel menjalani serangkaian kegiatan audit yang dilakukan oleh auditor berkelas internasional, SGS Indonesia. Prosesi penyerahan sertifikat diberikan langsung oleh Waras Putri Andrianti, selaku Knowledge Director SGS Indonesia kepada Tonny Gultom selaku Direktur Health, Safety and Environment (HSE) Harita Nickel.

Tonny Gultom, Direktur Health, Safety and Environment (HSE) Harita Nickel, mengatakan, “Kedua sertifikasi ini menjadi bukti atas komitmen kami dalam memprioritaskan keberlanjutan lingkungan dan keselamatan karyawan dalam setiap aspek operasional kami. Hal ini juga sekaligus menegaskan bahwa Harita Nickel tidak hanya fokus pada hasil, namun untuk mencapai satu tujuan harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab.”

Waras Putri Andrianti, Knowledge Director SGS Indonesia, menambahkan, “Mendapatkan sertifikasi ISO 14001 dan ISO 45001 bukanlah hal yang mudah. Ini membutuhkan komitmen tinggi dari managemen dan staff PT Trimegah Bangun Persada Tbk, serta implementasi yang konsisten dan perbaikan secara berkelanjutan dari standar yang ditetapkan. Harita Nickel telah menunjukkan kepemimpinan yang luar biasa dalam menerapkan standar internasional ini, yang tidak hanya memberikan manfaat kepada perusahaan tetapi juga masyarakat, lingkungan dan seluruh pemangku kepentingan.”

Pencapaian ini sekaligus menegaskan komitmen kuat dari Harita Nickel dalam menerapkan ESG dan praktik keberlanjutan berstandar dunia. Harita Nickel akan terus meningkatkan penerapan ESG yang lebih baik di perusahaan, termasuk sistem pengelolaan lingkungan dan keselamatan kerja, menjaga keberlanjutan lingkungan, dan menyediakan tempat kerja yang aman dan sehat, sembari memperkuat posisi Harita Nickel sebagai pemimpin industri global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×