kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45945,18   -11,93   -1.25%
  • EMAS977.000 -1,21%
  • RD.SAHAM -1.34%
  • RD.CAMPURAN -0.36%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Hasil investigasi temukan kenaikan tagihan listrik tidak wajar sampai Rp 70 juta


Kamis, 10 September 2020 / 11:18 WIB
Hasil investigasi temukan kenaikan tagihan listrik tidak wajar sampai Rp 70 juta
ILUSTRASI. JAKARTA,07/08-SUBSIDI LISTRIK DIPROYEKSI MEMBENGKAK. Warga mengecek meteran kebutuhan listrik di rumah susun Petamburan, Jakarta, Jumat (07/08). Pemerintah memproyeksikan realisasi subsidi listrik bakal membengkak dari yang sudah direncanakan dalam Anggar


Reporter: Filemon Agung | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Proses investigasi lonjakan tagihan listrik oleh Kementerian Kordinator Kemaritiman dan Investasi bersama Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) masih menemukan kasus lonjakan tagihan tidak wajar.

Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Purbaya Yudhi Sadewa tidak menampik dari sekitar 410 keluhan yang masuk ke pihaknya, masih ditemukan kasus kenaikan tagihan yang tergolong tidak wajar.

"Di Malang, pelanggan punya bisnis las listrik, sedang verifikasi sampai sekarang. Naiknya gila-gilaan dari Rp 1 juta, Rp 2 juta sampai Rp 50 juta lalu Rp 70 juta," ungkap Purbaya dalam Konferensi Pers Virtual, Kamis (10/9).

Ia memastikan, untuk kasus-kasus lonjakan yang tidak wajar, proses investigasi masih akan terus dilakukan. Tim investigasi mencatat jumlah kasus lonjakan tidak wajar berada di kisaran di bawah 10% dari sekitar 410 keluhan yang ada.

Ia mengungkapkan, untuk contoh kasus yang dialami pelanggan di Malang tersebut, PLN sebelumnya menyarankan agar pembayaran tagihan dicicil di bulan berikutnya.

"Dia (pelanggan) merasa tidak ada wasit yang clear. Kami kirim orang ke sana untuk lihat dan pastikan bahwa ada perlakuan yang adil," pungkas Purbaya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental Supply Chain Planner Development Program (SCPDP)

[X]
×