Reporter: Melati Amaya Dori | Editor: Asnil Amri
JAKARTA. Pada kuartal pertama tahun ini, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) mendulang penjualan mobil terbaik di kategori mobil hatchback.
Dari sekian banyak segmen mobil Mazda, segmen mobil tanpa buntut alias hatchback menjadi jawaranya, yaitu Mazda 2.
Dari 1.786 total penjualan Mazda 2, hampir 60% penjualan berasal dari penjualan Mazda 2, setelah itu diikuti oleh segmen kabin ganda, yaitu Mazda BT 50.
"Sebagai perbandingan, di kuartal 1 tahun lalu saja Mazda 2 terjual 9.056," kata Tito Pasaribu, Public Relation dari MMI, kepada wartawan, kemarin (25/4).
Tahun ini, Mazda menargetkan penjualan 12.000 unit. Agar penjualan bisa tercapai, Mazda mencoba agresif membangun diler penjualan di seluruh Indonesia.
Saat ini ada 29 diler yang sudah beroperasi di Jakarta, Bogor, Jawa Barat, Jawa Timur, Semarang, Jambi, Palembang, Pekanbaru, Banjarmasin dan Balikpapan. Sampai akhir tahun nanti, Mazda akan menambah 8 diler lagi.
Sebagai contoh, dalam waktu dekat, PT Eurokars Surya Utama, selaku distributor Mazda di Indonesia berniat membangun diler baru di daerah Jakarta Timur dan Kelapa Gading.
Diler baru ini akan di launching pada bulan Juli mendatang di atas tanah seluas 2000 meter persegi (m2), di daerah Radio Dalam, Jakarta Selatan.
"Investasi untuk showroom terbaru ini diperkirakan mencapai angka Rp 40 miliar," jelas Herbert Kwee, Presiden Direktur PT Eurokars Surya Utama.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News