kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45861,31   -4,94   -0.57%
  • EMAS918.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.32%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Heboh bumbu Indomie Goreng di Pulau Jawa dan Sumatra beda, ini penjelasan Indofood


Sabtu, 24 Juli 2021 / 07:25 WIB
Heboh bumbu Indomie Goreng di Pulau Jawa dan Sumatra beda, ini penjelasan Indofood
ILUSTRASI. Ada perbedaan bumbu mi instan merek Indomie Mi Goreng di Jawa dan Sumatra.

Sumber: Kompas.com | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - Di media sosial Twitter tengah ramai perbincangan soal perbedaan bumbu mi instan merek Indomie di Jawa dan Sumatra. 

Salah satu akun Twitter mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan dua bungkus Indomie Mi Goreng dengan narasi ada perbedaan bumbu di Jawa dan Sumatra. 

Twit yang diunggah pada 21 Juli ini telah mendapatkan lebih dari 9.000 retweet dan lebih dari 27.000 likes oleh akun lain. 

Baca Juga: Indomie sabet lagi gelar merek terpopuler, begini nasib saham ICBP dan INDF

Benarkah demikian? 

Dihubungi Kompas.com, Head of Corporate Public Relation Indofood Novi Arlaida, membenarkan, ada dua jenis bumbu Indomie Mi Goreng. 

Menurut dia, hal ini lantaran Indomie menyesuaikan dengan lidah masyarakat yang mengonsumsinya. “Memang benar Indomie goreng memiliki 2 SKU (Stock Keeping Unit) yang disesuaikan dengan lidah masyarakat,” ujarnya, Jumat (23/7/2021). 

Novi menjelaskan, sebelum meluncurkan produk ke pasar, tim Marketing Noodle melakukan tes. Melalui tes ini, didapatkan insight yang berbeda dari masyarakat penggemar Indomie goreng di Indonesia dari beberapa daerah. 

“Sehingga, kami menyesuaikan dengan selera lokal,” kata dia.

Mengutip KONTAN, dua jenis kemasan Indomie goreng dengan perbedaan bumbu telah ada lebih dari 10 tahun. Indomie yang diproduksi di Pulau Jawa menggunakan saus cabai, sedangkan luar Jawa menggunakan bubuk cabai. 

"Karena mereka lebih suka Indomie dengan saus cabai, tapi kalau mereka yang di luar Jawa lebih suka Indomie dengan bubuk cabai," papar Novi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Heboh soal Indomie Goreng di Pulau Jawa dan Sumatera Beda, Ini Kata Indofood"

Penulis: Mela Arnani
Editor: Rendika Ferri Kurniawan

Selanjutnya: Ternyata, Indomie jadi makanan favorit orang Arab Saudi

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×