kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

HERO akan buka lima gerai Giant di akhir 2014


Rabu, 12 November 2014 / 18:56 WIB
HERO akan buka lima gerai Giant di akhir 2014

Berita Terkait

Reporter: Namira Daufina | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Setelah melakukan gebrakan dengan membawa ritel peralatan rumah tangga asal Swedia, IKEA ke Indonesia, PT Hero Supermarket Tbk (HERO) bakal terus melakukan ekspansi sampai akhir tahun 2014 ini. Setidaknya, HERO sudah menjalankan enam brand ritel sekaligus. Mulai dari Hero supermarket, Giant Ekstra, Giant Ekspres, Guardian, Starmart dan IKEA.

Sampai September 2014, HERO telah membuka 24 gerai baru. Nah, rencananya HERO berencana membuka kembali lima gerai baru untuk menutup tahun 2014. Kelima gerai baru yang siap dibuka oleh HERO akan lebih berfokus pada brand Giant Ekstra dan Giant Ekspres. Dalam waktu dekat, gerai Giant Ekstra siap dibuka di Balikpapan pada 28 November mendatang.


Kemudian akan disusul oleh Giant Ekstra di kota Lampung, Banjarmasin dan Bandung. Tidak hanya akan membuka gerai Giant Ekstra, di Cianjur pun sudah siap diresmikan Giant Ekspres untuk menutup tahun ini.

“Untuk setiap Giant Ekstra investasinya sekitar Rp 20 miliar sedangkan untuk Giant Ekspres setengah atau sepertiga dari angka itu,” jelas Arief Istanto, Direktur PT Hero Supermarket Tbk, di Bursa Efek Indonesia, Rabu (12/11).

Semua dana investasi ini berasal dari dana internal HERO. Kedua brand ini akan menjadi fokus pengembangan HERO di akhir tahun 2014 dan 2015 mendatang. Sampai September 2014, HERO sudah mengoperasikan 129 gerai Giant Ekspres dan 55 gerai Giant Ekstra.

Disampaikan oleh Xavier Thiry, Direktur Keuangan PT Hero Supermarket Tbk, pada kesempatan yang sama di Jakarta, Rabu (12/11), bahwa untuk keseluruhan total belanja modal yang dilakukan HERO sebesar Rp 3 triliun. Sayang ia enggan merinci sampai saat ini sudah berapa yang digunakan.

Menyambut 2015, HERO sudah menyiapkan beberapa rencananya. Meski enggan merinci berapa gerai yang siap dibuka, Arief memaparkan bahwa HERO akan berfokus di Giant Ekstra dan Hero supermarket. “Menyasar konsumen middle low untuk Giant Ekstra dan middle up untuk Hero,” tambahnya.

Ini dalam rangka memenuhi kebutuhan konsumen dari beragam segmen dengan fokus pembukaan gerai di Jawa dan Sumatera. Sedikit bocoran, diantara salah satu gerai tersebut siap buka di Manado dan Riau. Tidak hanya lewat penambahan jumlah gerai, HERO pun siap menampilkan format baru gerai-gerainya di 2015 mendatang. Hal ini tentu mengikuti tren di pasar hypermarket saat ini, yang mana para pebisnis ritel pun melakukan rombak konsep gerai agar menarik minat konsumen.




TERBARU

Close [X]
×