kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hero Supermarket (HERO) Gencar Menambah Gerai Guardian dan IKEA Tahun Ini


Rabu, 09 November 2022 / 18:48 WIB
Hero Supermarket (HERO) Gencar Menambah Gerai Guardian dan IKEA Tahun Ini
ILUSTRASI. Suasana toko furniture asal Swedia IKEA di Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan. KONTAN/Baihaki


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hero Supermarket Tbk (HERO) menyiapkan ekspansi pada tahun 2022 ini. Emiten yang bergerak di sektor ritel tersebut bakal menambah gerai sebagai strategi keberlanjutan usaha. Terutama penambahan gerai IKEA dan Guardian. 

Head of Corporate and Consumer Affairs Hero Supermarket, Diky Risbianto mengungkapkan bahwa HERO Group akan menambah gerai sebagai bagian dari optimalisasi investasi dan belanja modal (capex) pada 2022. Namun, Diky masih belum membuka terkait besaran capex dan target ekspansi gerai yang ingin dicapai pada tahun ini.

Dia mengatakan, baik IKEA maupun Guardian telah menunjukkan pertumbuhan dan peningkatan yang baik. Komitmen berkelanjutan IKEA untuk menyediakan produk dan solusi Perabotan Rumah yang terjangkau dan inspiratif serta didukung oleh pengendalian biaya yang ketat diharapkan dapat meningkatkan kinerja ke depannya. 

“Sementara Guardian terus fokus untuk mendorong pertumbuhan aksesibilitas bagi pelanggan, memperkuat proposisi nilainya dan optimalisasi rangkaian produk yang disesuaikan dengan demografi pelanggan tertentu,” jelas dia kepada Kontan.co.id, Rabu (9/11). 

Baca Juga: Sebelum Tutup Tahun 2022, Ramayana Lestari Sentosa (RALS) akan Tambah Gerai di Timika

Tercatat, per Oktober 2022, jumlah gerai Guardian telah mencapai 296. Diky bilang, melalui gerai Guardian, perusahaan akan fokus untuk mendorong aksesibilitas bagi pelanggan. 

“Kami akan melanjutkan pembukaan gerai lainnya pada kuartal keempat tahun ini,” sambung Diky. 

Sejalan dengan strategi HERO Group untuk mendorong pertumbuhan jangka panjang yang berkelanjutan, Perseroan juga akan memperluas pengoperasian IKEA ke Jawa Timur, melalui pembukaan toko pertamanya di Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×