kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hindari penularan dari OTG, begini cara direktur Matahari Putra melindungi diri


Sabtu, 29 Mei 2021 / 08:55 WIB
Hindari penularan dari OTG, begini cara direktur Matahari Putra melindungi diri


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Virus Covid-19 hingga saat ini masih menjadi momok di berbagai penjuru dunia, tak terkecuali Indonesia. Maka, sangat penting dilakukan suatu tindakan guna mencegah penularan agar tak semakin merebak.

Hal yang perlu dilakukan juga adalah mencegah penularan dari orang-orang yang tertular Covid-19 tanpa gejala (OTG).

Direktur sekaligus Sekretaris Perusahaan PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) menjelaskan kepada Kontan jika sampai saat ini pihaknya masih tetap disiplin jalankan protokol kesehatan 5M untuk menghindari penularan virus dari OTG.

Penyebaran virus tanpa gejala juga disebut asimtomatis, dimana seseorang yang terinfeksi virus tidak merasa sakit atau mengalami gejala tertentu. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), gejala yang paling umum dari Covid-19 adalah demam, kelelahan, dan batuk kering.

Baca Juga: Simpanan masyarakat Bali di bank menipis akibat ekonominya masih lumpuh

"Untuk terhindar dari penularan, baik itu disebabkan oleh OTG sekalipun adalah tetap selalu disiplin dalam menjalankan Protokol Kesehatan 5M, tetap selalu memakai masker, cuci tangan dengan sabun secara rutin berkala, berusaha sebaik mungkin untuk menghindari kerumunan orang banyak yang tidak menerapkan ProKes dengan tepat," ujarnya kepada Kontan, Jumat (28/5).

Ia juga masih menjelaskan pentingnya untuk makan sendiri, sebab masker harus dibuka saat makan. Hal ini menambah risiko jika membuka masker dengan kehadiran orang lain.

Lebih lanjut, sama halnya melindungi diri dari penderita non-OTG, Danny menuturkan agar tidak banyak menyentuh mata, hidung dan mulut secara sering.

"Lalu yang terpenting juga selalu mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir selama minimal 20 detik. Hal ini dilakukan sebelum makan dan menyiapkan makanan, setelah dari toilet, dan sehabis berpergian," tambahnya.

Selanjutnya: Hingga Mei, penyaluran BLT dana desa mencapai Rp 3,09 triliun

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×