kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45922,74   -8,61   -0.92%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hindari Pinjol dan Rentenir, Tunas Solusi Transindo Jalin Kerjasama dengan KSP IKR


Rabu, 01 Februari 2023 / 14:12 WIB
Hindari Pinjol dan Rentenir, Tunas Solusi Transindo Jalin Kerjasama dengan KSP IKR
PT Tunas Solusi Transindo teken kerjasama dengan koperasi simpan pinjam (KSP) Iklusi Keuangan Rakyat (IKR) di Jakarta pada hari Kamis tanggal 19 Januari 2023.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Tunas Solusi Transindo menjalin kerjasama dengan koperasi simpan pinjam (KSP) Iklusi Keuangan Rakyat (IKR).

Tunas Solusi akan menjadi mitra IKR dalam hal fasilitas layanan simpan pinjam yang disediakan IKR untuk karyawan Tunas Solusi. Dalam hal ini, karyawan Tunas Solusi juga akan menjadi anggota koperasi IKR.

Komisaris PT Tunas Solusi Transindo, Agus A Mile, mengatakan kerjasama dengan KSP IKR ini diharapkan dapat membantu karyawan mereka terutama untuk kebutuhan keuangan yang mendesak. 

"Sehingga karyawan kami tidak terjerat dengan pinjaman online atau rentenir," ujarnya dalam siaran pers, Rabu (1/2). Adapun penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dilakukan di Jakarta pada hari Kamis tanggal 19 Januari 2023.

Baca Juga: Agar Kasus KSP Indosurya Tak Terulang, Pemerintah Berencana Revisi UU Perkoperasian

Agus melanjutkan, pihaknya juga berharap, lewat kerjasama ini, karyawannya yang jadi anggota koperasi IKR bisa juga mendapatkan sisa hasil usaha (SHU). 

Menurut Agus, IKR merupakan koperasi digital yang fitur layanannya dapat diakses real time melalui telepon genggam. Sehingga cepat terkoneksi dengan semua perbankan di Indonesia dalam hal transaksi transfer bank. 

"Disamping itu kami melihat  IKR ini telah dipercaya menjadi Mitra Kerjasamanya BUMN, BUMD dan Perusahaan Swasta Nasional di Indonesia dalam hal Fasilitas Layanan Simpan Pinjam untuk Karyawan," terangnya.

Sementara itu, CEO KSP IKR Yosi Afianto menyampaikan bahwa IKR merupakan Primer Koperasi Nasional pada segmen mikro dan ultra mikro yang hadir di era Revolusi Industri 4.0 sebagai Koperasi Platform  Koperasi Digital.

"Sehingga Layanan KSP IKR kepada Anggota cepat, mudah dan real time online serta sudah terintegrasi dengan Bank melalui Mobile Apps Koperasi (Aplikasi DotX)," ucapnya.

Baca Juga: UU PPSK Perjelas Pengawasan Koperasi di Sektor Jasa Keuangan

Yosi melanjutkan bahwa, mitra kerjasama KSP IKR  merupakan institusi pemerintah dan swasta di seluruh Indonesia melalui Skema Kerjasama berupa Cooperative to Business (C to B), Cooperative to Government (C to G ) dan Cooperative to Cooperative (C to C).

Dan terkait fitur dan layanan sebagai Koperasi Digital maka kita KSP IKR terus melakukan inovasi dari sisi teknologi yang di kembangkan oleh DotX sebagai Affiliasi, DotX merupakan Platform yang fokus pada Credit Union as a Services (CuaaS).

Adapun PT Tunas Solusi Transindo adalah produsen air minum Alkali dengan pH 9+ dan TDS dibawah 30 ppm dengan brand Hygio. 

Baca Juga: Koperasi Batal Diawasi OJK, Aturan Pengawasan Koperasi Diatur di RUU Perkoperasian

CEO PT Tunas Solusi Transindo, Bambang Hermanto, menambahkan bahwa air minum Hygio merupakan air Anti Oksidan yang dibuat mesin air Alkalizer dan terionisasi yang kemudian menjadi air basa. 

Ia bilang, Hygio memberikan energi kepada tubuh dan di samping sebagai pendetoksifikasi dan hydrator yang superior (6 kali lebih bersifat hidrasi daripada air konvensional), Hygio berfungsi juga untuk menyeimbangkan pH tubuh dan dapat membantu proses pencegahan penyakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×