kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.470.000   6.000   0,24%
  • USD/IDR 16.707   3,00   0,02%
  • IDX 8.682   -4,53   -0,05%
  • KOMPAS100 1.192   -1,43   -0,12%
  • LQ45 855   0,65   0,08%
  • ISSI 310   0,07   0,02%
  • IDX30 438   0,04   0,01%
  • IDXHIDIV20 506   1,00   0,20%
  • IDX80 134   0,03   0,02%
  • IDXV30 139   -0,03   -0,02%
  • IDXQ30 139   0,24   0,18%

Hingga Kuartal III Tahun Ini, Volume Pengiriman J&T Express Meningkat 60%


Rabu, 17 Desember 2025 / 13:42 WIB
Hingga Kuartal III Tahun Ini, Volume Pengiriman J&T Express Meningkat 60%
ILUSTRASI. J&T Express (Dok J&T/Dok J&T Express)


Reporter: Vina Elvira | Editor: Avanty Nurdiana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Volume pengiriman J&T Express di kuartal III tahun ini meningkat lebih dari 60% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. 

Selain mencatatkan pertumbuhan secara tahunan, J&T Express mengaku berkomitmen menjaga kualitas layanan pengiriman sepanjang 2025. Hal ini tercermin dari konsistensi ketepatan waktu pengiriman, bahkan ketika musim lonjakan pengiriman seperti tanggal kembar dan Ramadan. 

Dari sisi kategori, pengiriman didominasi oleh produk fesyen, dokumen, dan kecantikan, sejalan dengan meningkatnya kebutuhan pengiriman yang makin beragam. Lebih lanjut, kota tujuan pengiriman terbanyak yakni Jabodetabek, Bandung dan Surabaya.

Baca Juga: Anak Usaha KAEF, Kimia Farma Apotek Restrukturisasi Keuangan Dengan Lima Bank

Robin Lo, CEO J&T Express mengatakan, pertumbuhan volume pengiriman menjadi indikator meningkatnya kepercayaan pelanggan terhadap layanan J&T Express. 

“Pencapaian ini menjadi pemacu bagi kami untuk terus memprioritaskan kepuasan pelanggan melalui peningkatan layanan operasional,” ungkap Robin, dalam siaran pers, Rabu (17/12/2025). 

Untuk itu, J&T Express memperkuat infrastruktur dan layanannya. Saat ini, J&T Express telah mengoperasikan fasilitas automatic sorting system di 19 gateway di Medan, Palembang, Lampung, Tangerang, Jakarta, Bandung, Cirebon, Semarang, dan Surabaya. 

Kehadiran sistem sortir otomatis ini mampu meningkatkan kapasitas penyortiran hingga 4 kali lebih cepat dibandingkan sistem konvensional, sehingga mempercepat proses distribusi dan meningkatkan akurasi pengiriman.

Di sisi layanan, tahun ini J&T Express juga menghadirkan Drop Point Signature, outlet modern yang dilengkapi ruang tunggu ber-AC, marketing helpdesk, dan area packing khusus. 

Hingga saat ini, layanan ini telah hadir di 10 kota di Indonesia yang ada di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Papua, dengan target pada 2026 telah memiliki hingga 40 outlet.

Selanjutnya: Anak Usaha KAEF, Kimia Farma Apotek Restrukturisasi Keuangan Dengan Lima Bank

Menarik Dibaca: Saatnya Lebih Untung dengan Promo Gratis 3 Pizza Mania Favorit dari Domino’s Pizza

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mitigasi, Tips, dan Kertas Kerja SPT Tahunan PPh Coretax Orang Pribadi dan Badan Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM)

[X]
×