kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45954,61   1,80   0.19%
  • EMAS1.014.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Hino transformasikan kendaraan komersial bantu pemerintah lawan Covid-19


Rabu, 17 Februari 2021 / 12:59 WIB
Hino transformasikan kendaraan komersial bantu pemerintah lawan Covid-19
Armada bus Sumber Alam yang menggunakan Hino R260 dengan teknologi Bio Smart & Safe Bus untuk mencegah penyebaran wabah virus Covid-19.


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menampilkan beberapa line up kendaraannya yang dapat membantu pemerintah untuk melawan pandemi Covid-19.

Bertempat di Hino Total Support Centre yang berlokasi di Jatake, Tangerang. Hino menunjukkan 4 bus yaitu Hino Bus R260, Hino FC Bus dengan aplikasi Mobile Polymerase Chain Reaction (PCR) Lab, dan Hino Flexicab Microbus dengan bodi ambulans dan bodi mobile PCR Lab.

Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer (COO), Direktur HMSI mengungkapkan Hino sebagai pemain utama dalam Industri kendaraan komersial di Indonesia, telah melihat transformasi yang signifikan selama pandemi Covid-19 berlangsung.

Baca Juga: Isuzu dan Hitachi kuasai pasar ekspor alat berat melalui Terminal IPPC sepanjang 2020

Mulai dari prosedur pengoperasian baru hingga ide-ide yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk kebutuhan kendaraan komersial selama pandemi ini.

"Gagasan inilah yang akhirnya kita cetuskan melalui kendaraan – kendaraan yang akan membantu dalam memerangi pandemi ini dan untuk Indonesia Bebas Covid-19," jelasnya dalam keterangan resmi, Selasa (17/2).

Berikut penjelasan sejumlah bus anyar Hino untuk membantu pemerintah untuk melawan pandemi Covid-19.

Pertama, Hino Bus R260 Bio Smart & Safe Bus. Mobil ini menggunakan Bus Hino R260, PO Sumber Alam yang bekerja sama dengan Karoseri Laksana dan dibantu oleh Universitas Diponegoro (UNDIP) serta dipandu oleh Komite Nasional Keselematan Transportasi (KNKT) membuat bus berkonsep Bio Smart & Safe Bus. Bus ini dirancang guna kebutuhan transportasi masyarakat di masa pandemi yang aman dan nyaman.

Bus Hino milik PO Sumber Alam ini tidak hanya menerapkan kursi tempat duduk physical distancing dengan konfigurasi 1-1-1. Namun diterapkan juga desain sirkulasi udara laminar vertikal pada kabin, untuk udara yang lebih bersih karena adanya penyedot udara dibawah kursi penumpang atau Inlet AC.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Outlook 2023, Saham Hoki di Tahun Kelinci

[X]
×