kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

HK Realtindo akan bangun 2.500 rumah subsidi


Jumat, 24 Juni 2016 / 14:19 WIB
HK Realtindo akan bangun 2.500 rumah subsidi


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. Pengembang properti, PT HK Realtindo berencana meluncurkan sejumlah proyek tahun ini. Perusahaan ingin memperbesar portofolio perseroan sebelum melantai di bursa saham pada awal 2017.

Pertama, HK Realtindo akan merilis perumahan bagi Masyakat Berpendapatan Rendah (MBR) dengan skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) tahun ini.

Direktur Keuangan HK Realtindo Taufik Hendra Kusuma mengatakan, proyek rumah murah tersebut akan dibangun di atas lahan seluas 21 hektare (ha). "Total unit yang akan dikembangkan sekitar 2.500," katanya, baru-baru ini.

Sayang, Taufik belum bersedia merinci lokasi proyek rumah yang akan dibangun. Dia hanya bilang, lahan proyek tersebut berada di sekitar Jabodetabek.

Menurutnya, saat ini, proyek tersebut tinggal menunggu perizinan. Perkiraanya, tiga bulan ke depan seluruh perizinan proyek tersebut sudah rampung dan bisa segera dipasarkan.

Taufik mengungkapkan, perseroan memilih lebih fokus mengembangkan rumah tapak dibandingkan dengan apartemen. Pasalnya, pasar proyek hunian vertikal masih belum bagus saat ini.

Pada Februari 2016, HK Realtindo telah meluncurkan proyek perumahan baru di Sawangan Depok bertajuk Cendana Regency. Proyek ini berdiri di atas lahan seluas 17 ha dengan total investasi Rp 440 miliar. HK Realtindo membangun 700 unit rumah di Cendana Regency dengan tiga tipe unit yakni 45/81 51/105, dan 72/120.

Harga saat peluncuran di banderol mulai Rp 600 miliar. Taufik bilang, perseroan telah berhasil menjual 150 unit rumah. "Saat ini harga rumah di proyek ini sudah mengalami kenaikan 20%. " tambahnya.

Selain itu, HK Realtindo juga saat ini sedang mempersiapkan proyek perumahan di beberapa tempat seperti di kawasan Halim Jakarta, Yogyakarta, dan Palembang yang akan diluncurkan tahun depan.

Di Halim, perseroan berencana membangun rumah dengan harga sekitar Rp 900 juta hingga Rp 1 miliar sebanyak 50-70 unit. Sementara lahan yang akan dikembangkan menjadi perumahan di Palembang memiliki luas 10 ha.

Kendati masih ingin lebih fokus menggarap proyek landed house, HK Realtindo juga tetap mempersiapkan proyek apartemen. Perseroan berencana membangun dua proyek apartemen baru di Palembang dan Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×