kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45949,49   17,94   1.93%
  • EMAS929.000 0,43%
  • RD.SAHAM 0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.15%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.20%

Honda bidik penjualan 170 unit Odyssey pada tahun ini


Rabu, 25 Agustus 2021 / 15:24 WIB
Honda bidik penjualan 170 unit Odyssey pada tahun ini
ILUSTRASI. Model berpose dengan Honda All New Odyssey saat peluncurannya di Jakarta, Rabu (25/3). KONTAN/Cheppy A. Muchlis/25/03/2015

Reporter: Dimas Andi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Honda Prospect Motor (HPM) yakin penjualan mobil jenis Multi-Purpose Vehicle (MPV) Premium akan tumbuh positif di tahun ini. HPM sendiri memiliki produk MPV Premium berupa Honda Odyssey.

Business Innovation and Sales & Marketing Director Honda Prospect Motor Jusak Billy mengatakan, MPV Premium merupakan jenis mobil dengan pasar yang sangat tersegmentasi. Dalam hal ini, MPV Premium memiliki konsumen yang sangat loyal.

Pada tahun 2021, MPV Premium Honda juga ikut terimbas dampak pandemi Covid-19 seperti segmen mobil lainnya. Beruntung penjualan Honda Odyssey masih sejalan dengan target yakni sebanyak 62 unit pada periode Januari—Juli 2021.

“Kami menargetkan penjualan Honda Odyssey sekitar 170 unit hingga akhir tahun ini,” ujar Billy, Rabu (25/8).

Baca Juga: Ini jurus Paramount Land menggenjot penjualannya

Target pasar Honda Odyssey adalah keluarga atau individu kelas menengah ke atas yang menginginkan mobil dengan kenyamanan premium, namun tetap menawarkan performa berkendara yang menyenangkan.

Billy yakin, Honda Odyssey memiliki segmen konsumen tersendiri yang bukan hanya menggunakan mobil sebagai penumpang, melainkan juga masih gemar mengendarai mobilnya sendiri. Terlepas dari itu, belum ada tanda-tanda Honda akan kembali merilis varian mobil MPV Premium baru dalam waktu dekat.

“Kami melihat ada prospek di segmen ini. Tetapi tentunya untuk peluncuran varian baru akan disesuaikan dengan kondisi pasar dan kebutuhan dari konsumen,” tutupnya.

Mengutip situs resmi Honda Indonesia, mobil New Honda Odyssey 2.4L dibanderol sebesar Rp 888.000.000.

Selanjutnya: Dyandra Media International (DYAN) bidik pertumbuhan pendapatan hingga 30% di 2021

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
UU Kepailitan Certified Supply Chain Manager (CSCM) Batch 3

[X]
×