kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.306.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Honda Brio Jadi Mobil Paling Laris pada Maret 2023


Rabu, 19 April 2023 / 15:33 WIB
Honda Brio Jadi Mobil Paling Laris pada Maret 2023
ILUSTRASI. Honda Brio Satya?pada pameran otomotif di?Jakarta.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Secara tiga bulan berturut-turut pada awal tahun 2023, Honda Brio kembali tercatat sebagai mobil dengan penjualan wholesales bulanan tertinggi di Indonesia, setelah meraih penjualan sebesar 7.327 unit pada bulan Maret lalu. 

Tak hanya itu, pada bulan Maret lalu Honda Brio juga sekaligus tercatat sebagai mobil dengan penjualan retail tertinggi di Indonesia dengan total penjualan sebanyak 7.159 unit.

Honda Brio juga menjadi model Honda dengan penjualan tertinggi, dengan kontribusi 49% dari total penjualan Honda pada Maret 2023. Bersama dengan model-model lainnya, penjualan retail Honda pada Maret sendiri tercatat sebesar 14.614 unit, atau meningkat sebesar 21% dibandingkan bulan sebelumnya.

Selain dari Honda Brio, penjualan Honda pada bulan Maret lalu juga disumbangkan melalui model-model SUV-nya. Pada bulan Maret, model SUV Honda terjual sebanyak 6.523 unit, atau sebesar 45% dari total penjualan Honda.

Baca Juga: Tutup Kuartal I, Penjualan Wholesales Mobil Nasional Mencapai 282.125 Unit

Model SUV Honda yang paling banyak diminati adalah All New Honda HR-V yang mencatatkan penjualan sebanyak 2.752 unit, disusul Honda WR-V dengan penjualan sebanyak 1.653 unit, All New Honda BR-V dengan penjualan 1.634 unit, dan Honda CR-V dengan penjualan sebanyak 484 unit.

Sementara itu, Honda City Hatchback RS terjual sebanyak 360 unit, Honda Mobilio sebanyak 324 unit, All New Honda Civic RS sebanyak 162 unit, Honda Accord 40 unit, All New Honda City 32 unit, dan All New Honda Civic Type R sebanyak 14 unit.

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Propect Motor (HPM) mengatakan, HPM berterima kasih kepada konsumen yang masih terus antusias terhadap Honda Brio hingga saat ini yang terutama datang dari kalangan anak-anak muda dan pembeli mobil pertama yang menginginkan mobil dengan value serta performa yang tinggi. 

"Di sisi lain, kami juga melihat tren untuk mobil-mobil SUV yang terus meningkat, sehingga kami akan fokus untuk menghadirkan produk-produk yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan konsumen ke depannya," ujar dia dalam keterangan resmi, Selasa (18/4).

Untuk menjaga momentum penjualan tahun ini, Honda menawarkan program penjualan bertajuk “Sambut Ramadhan Bersama Honda” pada bulan April 2023.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Rental Mobil Kebanjiran Pesanan

Lewat program ini, konsumen berkesempatan mendapat Special Leasing Program with 0% Interest, free biaya perawatan berkala (jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun), Sporty DNA Package khusus untuk pembelian unit Honda City Hatchback RS Manual Transmission, serta Fleet Sales Package & COP Campaign.

Seluruh promo ini memiliki syarat dan ketentuan yang berlaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×