kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Honda Brio Masih Jadi Penopang Penjualan Mobil Honda hingga Februari


Sabtu, 18 Maret 2023 / 09:45 WIB
Honda Brio Masih Jadi Penopang Penjualan Mobil Honda hingga Februari


Reporter: Dimas Andi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Honda Prospect Motor (HPM) optimistis dengan prospek penjualannya sepanjang tahun 2023 berjalan.

Mengutip data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Honda meraih kenaikan penjualan ritel 42,5% secara tahunan menjadi 23.087 unit pada Januari-Februari 2023.

Business Innovation and Sales & Marketing Director Honda Prospect Motor Yusak Billy menyampaikan, sampai akhir Februari 2023, Honda Brio masih menjadi model yang memberi kontribusi terbesar bagi HPM yakni sebanyak 9.687 unit. Selain itu, penjualan Honda juga terbantu oleh beberapa model lainnya seperti HR-V, BR-V, dan WR-V.

Khusus untuk Honda WR-V, model yang diluncurkan pada November 2022 lalu telah terjual sebanyak 3.098 unit.

Baca Juga: Model-Model MPV Masih Dominasi Penjualan Toyota hingga Februari 2023

Tak hanya itu, HPM juga membukukan penjualan Honda HR-V seri monochrome sebanyak 2.704 unit sampai akhir Februari lalu. HR-V seri monochrome hadir untuk memberi opsi bagi konsumen untuk memperoleh warna favorit, yaitu Ignite Red Metallic dan Sand Khaki Pearl, dengan waktu lebih cepat.

“Seri monochrome ini memberikan kontribusi terbanyak untuk seluruh penjualan HR-V,” ujar Billy belum lama ini.

Dia menambahkan, tahun ini HPM akan fokus untuk meningkatkan kapasitas produksi dengan mengikuti ketersediaan komponen dan penetrasi di pasar secara bertahap. Alhasil, Honda dapat memenuhi seluruh permintaan mobil dari konsumen dengan lebih cepat.

“Selain itu, pembaharuan model serta peluncuran model hybrid Honda di tahun ini juga menjadi bagian strategi kami untuk mempertahankan tren penjualan,” pungkas dia.

Asal tahu saja, HPM berencana merilis dua model hybrid baru di pasar Indonesia pada 2023. Hanya saja, belum banyak informasi yang bisa diumbar terkait gambaran model baru tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×