kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.306.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Honda Prospect Motor (HPM) Fokus Dongkrak Pangsa Pasar di Tahun Ini


Senin, 10 Januari 2022 / 17:03 WIB
Honda Prospect Motor (HPM) Fokus Dongkrak Pangsa Pasar di Tahun Ini
ILUSTRASI. Tahun ini, Honda Prospect Motor (HPM) akan fokus memperbesar pangsa pasar di Indonesia.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Agen Pemegang Merek (APM) Honda di Indonesia, PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkirakan, penjualan di tahun 2022 berpotensi tumbuh positif dibandingkan tahun lalu. 

Tahun ini, Honda akan fokus kepada upaya untuk meningkatkan pangsa pasar di Indonesia. 

"Sejalan dengan pasar secara umum, kami optimistis bahwa penjualan di tahun 2022 juga berpotensi untuk Kembali meningkat dibanding tahun lalu," kata Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy, saat dihubungi Kontan.co.id, Senin (10/1). 

Yusak tidak bicara lebih detail terkait target pangsa pasar Honda di tahun 2022. Namun, pada tahun sebelumnya, Honda membidik pangsa pasar berada di level 13%, atau sama seperti tahun 2020 silam. 

Selain fokus meningkatkan pangsa pasar, Honda juga terus aktif memonitor berbagai regulasi yang berjalan, seperti insentif PPnBM, pasokan komponen, dan yang tak lah penting kondisi pandemi yang juga sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan pasar. 

Baca Juga: Penuhi Permintaan, Honda Siap Geber Produksi All New Honda BR-V

Honda belum bisa menyampaikan dengan detail review penjualan di sepanjang tahun 2021 karena masih proses perhitungan. Yang terang, Jusak bilang, penjualan di tahun 2021 secara total mencatatkan pertumbuhan positif dibandingkan tahun 2020. 

"Meskipun masih sangat terdampak oleh gangguan pasokan komponen di semester kedua tahun lalu," tuturnya. 

Menurut Yusak, model mobil seperti Honda Brio dan HR-V masih menjadi kontribusor terbesar untuk penjualan Honda di tahun 2021. Kemudian turut didukung juga oleh produk yang baru diluncurkan tahun lalu seperti City Hatchback.  

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), hingga November 2021, penjualan Honda berada di peringkat keempat, dengan market share retail sales sebesar 10,7% di pasar otomotif nasional. 

Dari segi penjualan, Honda mencatatkan retail sales sebanyak 81.845 unit. Sedangkan wholesales tercatat mencapai 81.363 unit. 

Baca Juga: Honda Mulai Mengirim Produk All New Honda BR-V untuk Konsumen Pertama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×