Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Tendi Mahadi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Agen Pemegang Merek Honda di Indonesia, PT Honda Prospect Motor (HPM) terus melakukan upaya untuk memastikan setiap unit mobil yang terdampak penarikan kembali (recall) inflator Airbag mendapatkan penggantian komponen.
Business Inovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy menjelaskan Honda sudah melakukan berbagai upaya untuk melakukan recall yakni dengan memberikan informasi lewat SMS, WhatsApp, booking melalui e-care, serta exposure melalui sosial media juga. "Untuk unit yang diganti sudah lebih dari 60%," jelasnya kepada Kontan.co.id, Senin (28/9).
Sejak kampanye ini berjalan, Honda telah melakukan berbagai upaya untuk menginformasikan dan mengundang konsumen dengan mengirimkan pemberitahuan langsung kepada para pemilik kendaraan ke alamat atau nomor telepon terakhir yang terdaftar melalui surat dan Whatsapp. Selain itu, Honda juga banyak melakukan kerjasama dengan komunitas-komunitas pengguna mobil Honda di Indonesia.
Baca Juga: DFSK mengungkap pick-up Super Cab yang dirancang khusus untuk konsumen Indonesia
Kampanye penarikan kembali (Recall) untuk Inflator Airbag ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya keadaan di mana airbag mungkin mengembang secara berlebih (over deployment) akibat tekanan gas yang berlebihan dalam komponen Inflator Airbag, sehingga berpotensi mengakibatkan cedera serius dan/atau kematian pengemudi dan/atau penumpang depan pada saat terjadi kecelakaan.
Denny MT, Service & Parts Asst. General Manager PT Honda Prospect Motor mengatakan terus berupaya agar seluruh unit mobil yang terdampak dapat dilakukan penggantian dengan memberikan kemudahan-kemudahan bagi Pelanggan untuk melakukan penggantian komponen.
"Untuk penggantian komponen ini tanpa dipungut biaya apapun. Upaya yang kami lakukan untuk program ini merupakan tanggung jawab kami untuk memastikan bahwa seluruh produk kami berada dalam standar tertingginya dalam hal keamanan dan kualitas," jelasnya.
Adapun di tengah pandemi ini, Honda kembali meningkatkan layanan dengan Booking online melalui aplikasi E-Care, layanan perbaikan di rumah melalui Home Service ataupun Pick-up Service.
Baca Juga: Pasar mobil masih lesu, Grup Astra pilih pertahankan pangsa pasar
Sebagai catatan, layanan anyar ini berdasarkan ketersediaan dealer terdekat dari lokasi konsumen. Adapun nantinya mobil konsumen akan dijemput oleh dealer untuk dilakukan penggantian komponen Inflator Airbag di dealer serta layanan Home Service di mana teknisi dari Honda akan datang ke rumah konsumen untuk mengganti komponen Inflator Airbag.
Selanjutnya: Aturan baru! Mobil dan motor berusia 3 tahun di DKI wajib uji emisi
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News