Reporter: Sri Sayekti | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
KONTAN.CO.ID - JAKARTA - PT House And Vox Indonesia, perusahaan ekspor-impor rempah telah mengekspor 25 ton House Kari ala Jepang ke Australia, Malaysia, dan Thailand pada bulan September 2024. Produk bumbu kari Jepang yang berbentuk balok dan frozen ini mendapatkan sambutan positif di pasar internasional berkat kepraktisan, cita rasa autentik kari Jepang, serta berlabel Halal MUI (Majelis Ulama Indonesia).
Ekspor ini juga menandai langkah besar PT House And Vox Indonesia dalam memperkenalkan produk bumbu masak berbasis rempah khas Jepang ke pasar global. Selain kari Jepang, edamame beku sebanyak 21 ton berhasil diekspor pada bulan Oktober 2024 lalu. Hal ini semakin memperkuat posisi PT House And Vox Indonesia sebagai salah satu pelaku ekspor produk makanan berkualitas yang terpercaya dari Indonesia sejak tahun 2016 hingga saat ini.
Baca Juga: LPEI Dorong Eskportir Sumatra Utara Tingkatkan Nilai Ekspor
“Inisiatif ini kami lakukan untuk memperluas jangkauan House Kari ala Jepang ke mancanegara. Ekspor ini merupakan bagian dari upaya kami untuk mempromosikan cita rasa autentik dari kari Jepang di kancah internasional,” ujar Hiroyuki Hayashi, Presiden Direktur dari PT House And Vox Indonesia. “Dengan meningkatnya permintaan, kami optimistis dapat terus memperluas pasar ekspor kami ke negara-negara lain di masa depan,” tambahnya.
Produk House Kari ala Jepang telah mendapatkan apresiasi tinggi di pasar Asia Tenggara dan Australia karena kemudahan penggunaannya dan rasa yang autentik. Produk ini tidak hanya mempermudah proses memasak kari Jepang yang lezat, tetapi juga memberikan jaminan kehalalan yang sangat penting bagi konsumen Muslim di seluruh dunia.
Baca Juga: Ekspor Indonesia ke Negara BRICS Capai US$ 84,37 Miliar Sepanjang 2024
Selain itu, kesuksesan ekspor Edamame beku ke Dubai semakin memperkuat citra PT House And Vox Indonesia sebagai pemasok produk pangan berkualitas tinggi. Dengan strategi pemasaran yang agresif dan jaringan distribusi yang kuat, perusahaan ini terus berupaya memenuhi permintaan yang terus meningkat dari berbagai negara.
“Kami percaya bahwa makanan berkualitas tinggi dan halal memiliki potensi besar di pasar global. Langkah ini merupakan permulaan dari perencanaan ekspansi kami untuk membawa cita rasa terbaik ke seluruh dunia,” tutup Hiroyuki Hayashi.
Baca Juga: LPEI Dorong Ekspor Produk Organik Indonesia Agar Berani Mendunia
Selanjutnya: Donald Trump Ingin Buat SWF untuk AS, Bidik Jadi Terbesar di Dunia
Menarik Dibaca: Warna Magenta Bikin Rumah Lebih Enerjik dan Indah
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News