kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Huawei dan Kadin Teken MoU untuk Dorong Komitmen Nol Emisi Karbon di Indonesia


Rabu, 25 Mei 2022 / 16:12 WIB
Huawei dan Kadin Teken MoU untuk Dorong Komitmen Nol Emisi Karbon di Indonesia
ILUSTRASI. Logo Huawei


Reporter: Dimas Andi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam rangka menuju target nol emisi karbon pada tahun 2060, Huawei Indonesia dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) yang menegaskan komitmen keduanya terhadap keberlanjutan dan pembangunan hijau, dimulai dari sektor swasta.

Kadin menargetkan pembangunan ekosistem nol emisi karbon di Indonesia bersama dengan semua pihak dari BUMN, sektor swasta, lembaga pembiayaan, asosiasi, pemerintah, hingga universitas, serta memanfaatkan momentum G20 untuk mendapatkan 100 perusahaan Indonesia yang menjanjikan komitmen net zero emission (NZE) mereka.

Untuk mencapai target tersebut dan berkontribusi pada nol emisi karbon dalam jangka panjang, Kadin menginisiasi program Net Zero Hub yang bertujuan untuk menjadi aggregator ekosistem, technical enabler, dan wadah bagi semua pihak yang bersedia untuk berkontribusi dalam perjalanan nol emisi karbon ini.

Baca Juga: Huawei Teken 17 MoU dengan Mitra Industri di Kawasan Asia Pasifik

Salah satu wujud nyata dari komitmen tersebut adalah penandatanganan MoU antara Huawei dengan para pelaku usaha nasional yang diwakili oleh Kadin. MoU ini juga menjadi bukti bahwa penggunaan teknologi digital dapat mendorong solusi inovatif yang rendah atau bahkan netral karbon.

Penandatanganan MoU yang dilaksanakan di Singapura ini dihadiri oleh Muhammad Yusrizki, Ketua Komite Tetap Energi Terbarukan Kadin, Jacky Chen, CEO Huawei Indonesia, Andy Liu, CEO Huawei Digital Power Indonesia, dan Bruce Li, CEO APAC Smart PV Business.

Muhammad Yusrizki, Ketua Komite Tetap Energi Terbarukan Kadin menyebut, ada tiga pilar Net Zero Hub yaitu Net Zero Pledge, ESG dan Impact Driven, serta Building Enabling Ecosystem. Kadin dan Huawei dapat membangun ekosistem pendukung secara erat.

Ekosistem pendukung Net Zero Hub akan menjadi ekosistem yang inklusif, dari perusahaan besar hingga startup baru, dari entitas bisnis hingga akademisi yang berfokus pada penelitian. Semuanya adalah bagian dari upaya yang diatur untuk membangun ekosistem nol karbon di Indonesia.




TERBARU

[X]
×