kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,16   -8,36   -0.83%
  • EMAS1.133.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Humpuss Maritim International (HUMI) Jual Kapal Milik Anak Usaha Senilai US$ 3,3 Juta


Minggu, 22 Oktober 2023 / 12:10 WIB
Humpuss Maritim International (HUMI) Jual Kapal Milik Anak Usaha Senilai US$ 3,3 Juta
ILUSTRASI. Humpuss Maritim Internasional (HUMI) baru-baru ini melakukan penjualan terhadap unit kapal yang dimiliki anak usahanya


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Humpuss Maritim Internasional Tbk (HUMI) baru-baru ini melakukan penjualan terhadap unit kapal yang dimiliki anak usahanya.

Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), anak usaha HUMI yakni PT Baraka Alam Sari menjual kapal tug boat yang bernama Semar 81. Kapal ini dijual dengan nilai US$ 3,3 juta kepada PT Garuda Nusantara Pacific yang merupakan perusahaan berdomisili di Medan dan tidak terafiliasi dengan HUMI.

Baraka Alam Sari sendiri merupakan entitas anak usaha sekaligus perusahaan terkendali HUMI dengan kepemilikan tidak langsung sebanyak 99,9% saham melalui anak usaha PT OTS Internasional.

“Penjualan kapal ini dilakukan sebagai upaya perusahaan untuk meningkatkan efisiensi operasional,” ujar Direktur Utama Humpuss Maritim Internasional Tirta Hidayat dalam keterbukaan informasi, Sabtu (21/10).

Baca Juga: Humpuss Maritim (HUMI) Realisasikan ESG dengan Sertifikasi Pengelolaan Lingkungan

Dia menambahkan, tidak ada dampak langsung terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, ataupun kelangsungan usaha HUMI atas penjualan kapal tersebut.

Mengutip berita sebelumnya, HUMI sebenarnya sudah merealisasikan penambahan tiga armada kapal pada 2023 sehingga jumlah kapal yang dimiliki perusahaan ini sebanyak 46 kapal dengan jenis yang berbeda-beda.

Saat ini, bidang usaha yang dijalankan HUMI melalui entitas anak usaha ditunjang dari penyediaan jasa penyewaan kapal, terutama untuk pengangkutan gas alam cair atau Liquified Natural Gas (LNG), jasa layanan angkutan bahan bakar premium dan crude oil, pengangkutan bahan kimia dan petrokimia, jasa penunjang kegiatan lepas pantai, dan jasa pengerukan.

HUMI juga bergerak di bidang penyediaan Floating Storage Regasification Unit (FSRU) melalui anak usaha, serta jasa penunjang armada laut (marine support). Sebagai pendukung utama dalam industri distribusi energi, HUMI juga melakukan pengelolaan dan pengembangan awak kapal melalui jasa pelatihan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×