kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.324.000 1,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hyundai Bakal Luncurkan 6 Model Baru pada Tahun Ini


Rabu, 07 Februari 2024 / 08:42 WIB
Hyundai Bakal Luncurkan 6 Model Baru pada Tahun Ini
ILUSTRASI. Hyundai Motors Indonesia (HMID) berencana meluncurkan 6 produk mobil baru di pasar Indonesia di tahun 2024.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) berencana meluncurkan 6 produk mobil baru di pasar otomotif Tanah Air sepanjang 2024. Keenam model baru tersebut meliputi mobil Internal Combustion Engine (ICE) dan mobil listrik atau Battery Electric Vehicle (BEV).

Chief Operating Officer Hyundai Motors Indonesia Franciscus Soerjopranoto menyampaikan, rencana peluncuran 6 model baru pada tahun ini menjadi bukti bahwa Hyundai berusaha terus berinovasi di kancah industri otomotif nasional.

"Kami juga akan agresif dan berusaha masuk ke segmen-segmen yang belum dipunyai," imbuh Soerjo dalam media gathering, Selasa (6/2).

Belum ada keterangan lebih rinci terkait nama, spesifikasi, ataupun harga keenam calon model baru Hyundai pada 2024. Yang terang, rencananya dua model baru akan diperkenalkan Hyundai saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 berlangsung pada 15-25 Februari 2024.

Baca Juga: IIMS 2024 Bakal Jadi Panggung Sejumlah Mobil Listrik Mejeng

Soerjo menambahkan, Hyundai juga akan menambah jumlah dealer di berbagai daerah Indonesia menjadi 145 dealer pada tahun ini. Sejauh ini, Hyundai telah mengoperasikan 136 dealer untuk melayani penjualan mobil di seluruh Indonesia. Capaian tersebut cukup menawan mengingat HMID baru eksis pada 2020 silam.

Lebih lanjut, Hyundai melalui PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) akan menambah kapasitas produksi mobil listrik hingga 70.000 unit per tahun pada 2024. Selain itu, mulai tahun ini Hyundai juga akan mengoperasikan pabrik sistem baterai dan sel baterai nya di Indonesia.

Pabrik sistem baterai yang dioperasikan oleh Hyundai Energy Indonesia (HEI) akan mendukung proses produksi mobil listrik Hyundai dengan baterai buatan dalam negeri. Lalu, pabrik sel baterai yang dioperasikan oleh PT HLI Green Power diharapkan dapat memproduksi hingga 10 Gigawatt hour (GWh) sel baterai per tahun yang cukup untuk memasok sekitar 150.000 unit mobil listrik dengan platform E-GMP dari Hyundai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×